Data AISI Oktober 2017: Honda BeAT Masih Perkasa Tinggalkan Penjualan Para Kompetitor

Honda-BeAT-vs-Mio-M3.jpg

Honda BeAT masih menjadi motor terlaris di Indonesia berdasarkan data AISI Oktober 2017

Motomazine.com – Salam safety  riding bro sis… Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bulan Oktober tahun 2017 akhirnya keluar juga. Dan di kelas entry level skutik Honda BeAT tetap digdaya meninggalkan penjualan para kompetitor dengan angka yang cukup fantastis.

Dilansir dari Dapurpacu, Penjualan sepeda motor matik di tanah air sendiri hingga bulan Oktober 2017 telah menyentuh angka 4.040.674 unit atau mengantongi total 82,13 % penjualan sepeda motor di tanah air.

Dari angka fantastis tersebut Honda BeAT berhasil menorehkan angka hingga 181. 823 unit motor yang terjual selama bulan Oktober 2017 ini. Angka yang terpaut cukup jauh karena Yamaha Mio M3 hanya mampu terjual sebanyak 32.608 unit saja.

Baca juga:

Entahlah, sepertinya demand masyarakat terhadap skutik entry-level memang sudah kadung terpatri kepada sosok Honda BeAT yang sempat menjadi motor fenomenal di saat pertama kemunculannya. Mmz ingat banget nih bro sis kala waktu itu si pacar nunggangin nih motor. Batin saya,”gek iki motor opooooo…” (ini motor apa… :red). Tapi ternyata mengejutkan. Makin ke sini lha kok Honda BeAT terus meroket tak tersentuh. Padahal motor yang telah mengalami dua kali facelift ini masih tetap mengandalkan mesin 110 cc.

beat-esp

Honda BeAt Sporty masih menjadi yang paling diminati terutama lady bikers

Secara harga, Honda BeAT bisa dibilang produk yang cukup terjangkau. Seunit Honda BeAt CW dijual seharga Rp15.175.000,00. Sedangkan untuk Honda BeAT CW CBS dijual sedikit lebih mahal yakni Rp15.375.000,00. Sementara untuk tipe tertinggi yakni Honda BeAT Sporty CBS ISS yang mesinnya bisa mati sendiri saat berhenti selama 3 detik tersebut dijual seharga Rp15.875.000,00. Kesemuanya OTR Jakarta.

Harga yang ditawarkan Honda ini memang cukup kompetitif dibanding Yamaha yang ngebanderol Mio M3 dengan selisih harga di atas Honda BeAT. Yamaha Mio M3 AKS SSS dijual seharga Rp16,1 juta. Sedangkan Yamaha Mio standar dihargai Rp 15,2 juta.Selisih Rp25ribu saja dibanding Honda BeAT Sporty CW.

Yang cukup menyita perhatian juga adalah Honda BeAT Street. Di bulan Oktober 2017 BeAT series dengan stang terbuka ini berhasil terjual hingga 21.574 unit. Sedangkan kompetitor terdekatnya, si Yamaha X-Ride berhasil terjual sebanyak 4.008 unit.

Satu lagi varian Honda BeAT series adalah BeAT POP Esp. Honda BeAT POP Esp yang kini telah dirombak dengan kaki-kaki common part Honda BeAT Sporty berhasil mencatatkan penjualandi angka 2.384 unit. Sementara pihak kompetitor yakni Yamaha Mio M3 spoke (jari-jari) terjual sebanyak 1.853 unit saja.

Di samping Honda lewat BeAT series dan Yamaha lewat Mio, ternyata Suzuki juga mencatatkan hasil penjualan skutik entry-level terbarunya di angka yang terbilang cukup lumayan. Di bulan Oktober 2017 Suzuki Address terjual sebanyak 968 unit. Yang cukup mengagetkan juga adalah TVS. Pabrikan India yang mengandalkan TVS Dazz sebagai skutik entry-levelnya ini ternyata mampu mengungguli Suzuki dengan angka penjualan mencapai 1.015 unit.

So… Andakah salah satu penyumbang data AISI bulan Oktober 2017 ini? kalau iya berarti motor anda Honda BeAT… :mrgreen: Semoga berguna…. (mmz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di harga, New Bike, serba-serbi, umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s