Movistar Yamaha Rahasiakan Hasil Tes Privat di Sepang. Ada apa Gerangan?

banner

Rossi pamerkan helm baru ‘huichol’ di tes privat Sepang, Malaysia

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Tim Movistar Yamaha MotoGP menyimpan rapat hasil tes privat yang dilakoni tim biru di sirkuit Sepang, Malaysia, Senin dan Selasa (27-28/11/2017). Hingga saat ini tak ada satupun data atau laptime yang dibeberkan kepada khalayak ramai pecinta balap MotoGP.

Absen di tes privat Jerez akhir pekan lalu, rupanya Yamaha memanfaatkannya dengan mengadakan tes privat di Sepang. Tes di sirkuit Jerez sendiri merupakan gabungan tes dari beberapa tim MotoGP seperti Ducati, Aprilia dan Suzukiz serta beberapa tim balap WSBK seperti Kawasaki yang berhasil membelalakkan mata dengan menempatkan Rea menjadi pembalap tercepat di atas Kawasaki ZX-10RR mengalahkan beberapa motor prototype MotoGP.

Baca juga:

Tim Movistar Yamaha sendiri membawa dua pembalap pabrikannya yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Tak hanya keduanya, Yamaha juga menghadirkan Johann Zarco untuk ikut melakukan tes bersama Yamaha M1 versi 2017.

Namun seperti yang mmz tuliskan di atas, tak ada hasil resmi yang dirilis. Entahlah, bisa jadi Yamaha khawatir hasil torehan waktu mereka akan menjadi tolok ukur kompetitor ke depan. Kemungkinan lainnya adalah bisa jadi Yamaha belum mampu menorehkan waktu yang ‘jauh’ lebih baik ketimbang laptime mereka saat jalani race satu bulan lalu.

Satu yang pasti adalah Yamaha memberikan 4 buah motor kepada Rossi dan Vinales untuk diuji coba secara langsung. Menurut sumber yang tak bisa disebutkan namanya, Yamaha kali ini fokus pada pengembangan mesin M1 versi 2018. Bisa jadi mereka fokus pada kecepatan yang memang menjadi momok ‘amburadulnya’ speed M1 di trek lurus.

Terlihat ada 4 buah motor YZR-M1 yang disiapkan untuk Rossi. Satu diantaranya tertutup rapat dengan kain (belakang)

“Di Sepang kami fokus menguji mesin yang masing-masing berbeda. Setelah itu kami baru akan menentukan perangkat yang dipakai untuk selanjutnya melakukan riset sasis. Namun itu tak akan terjadi hingga tes resmi bulan Januari mendatang,” ujar salah satu mekanik Yamaha kepada Motorsport.

Di Sepang Yamaha sepertinya juga memberikan beberapa opsi update fairing seperti yang terlihat pada motor Vinales.

Salah satu motor Vinales terlihat memakai desain fairing berbeda

Last.. Yang pasti Yamaha terlihat cukup puas dengan hasil tes privat yang mereka lakukan di Sepang. Meskipun tak ada hasil resmi yang dirilis namun terlihat tim begitu puas. Terlebih karena mereka berhasil melakukan pengetesan dengan dua kondisi berbeda. 

Di hari Senin, sirkuit Sepang Malaysia sempat diguyur hujan. Sedangkan di hari Selasa sirkuit Sepang menyajikan aspal kering dan cuaca bersahabat yang tentu sangat menguntungkan bagi tim Movistar Yamaha. Semoga berguna… (mmz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Movistar Yamaha Rahasiakan Hasil Tes Privat di Sepang. Ada apa Gerangan?

  1. goezman berkata:

    klo pabrikan lain tes private hasilnya diumumin juga gak ya?

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s