Bocor: Anak Kunci Suzuki GSX-R150 versi Shutter Key/Non Keyless

kunci gsx-r150

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Yang ditunggu-tunggu sejak Oktober lalu akhirnya mulai menampakkan sedikit-demi sedikit jati dirinya. Yap, Suzuki GSX-R150 versi shutter key aka kunci biasa sepertinya bakal segera dirilis. Mengingat bocoran yang mmz dapatkan dari warungnya lek IWB ini menandakan kalau sang unit sudah sangat siap dilempar ke pasaran.

Suzuki GSX-R150 awalnya dibekali dengan sistem kunci model keyless yang sejatinya sangat-sangat aman bagi motor. Sudah banyak kejadian motor hampir dibawa lari maling namun apa saya, akibat sistem keamanan yang jempolan, semua niat jahat itu pun tak berhasil.

Namun seiring makin berkembangnya pemikiran dan dalam rangka menekan harga produksi yang pada akhirnya berpengaruh pada turunnya harga, halah… :mrgreen: sesuai masukan konsumen Suzuki pun meracik Shutter Key konvensional layaknya yang dipakaikan pada GSX-S150 maupun Satria 150 FI.

Baca juga:

Hanya saja kunci kontak yang akan diaplikasikan pada GSX-R150 ini nantinya bakal mendapatkan pembaruan. Seperti yang bisa sampean lihat cak, anak kunci kini kembali gundul, layaknya kunci-kunci kontak motor jaman baheula. Tapi ada lagi semacam piranti tambahan yakni pembuka lobang kunci magnet.

kunci gsx-r150 terbaru

tuh anak koncinya polos, pembuka rumah kuncinya terpisah

Loh kok pembuka lubang kuncinya terpisah? Apa gak repot tuh? harus mengoperasikan dua benda berbeda dalam satu action. Dan jawabannya adalah, enggak cak. Pembuka kunci magnet Suzuki itu mudah loh. Gak perlu muter, cuman anda masukkan ke lubang, tekan, udah kebuka rumah kuncinya.

Alasan kedua mengapa Suzuki membuat piranti baru sebagai pembuka magnet rumah kunci adalah dari sisi safety. Yups, kono Suzuki Jepang sendiri yang mengharuskan anak kunci kembali polos tanpa tonjolan. Mengingat GSX-R150 ini adalah motor dengan posisi riding yang merunduk, racy abis lah pokoknya, sedangkan kunci berada di ujung tangki, maka dikhawatirkan bakal terjadi cidera serius jika sampai (amit-amit jabangbayi) crash dan dagu rider menghantam anak kunci. anyway, salut lah sampai detail keselamatan seperti itu terpikirkan oleh Suzuki.

Last… Hingga saat ini GSX-R150 sendiri masih dikekep rapat. Belum ada tanda-tanda kapan dibrojolkan. Namun dengan beredarnya gambar seperti terlampir bisa dipastikan unit memang sudah siap dilempar. Atau Suzuki pengen konsen ke matic gambot dulu, si 180cc? Oh ya,sedikit bocoran. Kabarnya Suzuki GSX-R150 versi kunci biasa/non keyless ini bakal dijual di harga Rp28 juta ..Semoga berguna… (mmz)

=============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di harga, New Bike dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Bocor: Anak Kunci Suzuki GSX-R150 versi Shutter Key/Non Keyless

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s