Gak Kasih Kendor…! Honda Dominasi 71,1 Persen Penjualan Sepeda Motor di Indonesia. Yang Lain Gimana ki Cak?

New Honda BeAT eSP 3
New Honda BeAT hadir dengan penyegaran striping yang lebih dinamis

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Penjualan sepeda motor di tanah air sudah melesat sejak awal bulan Januari tahun 2018 ini. Dibanding bulan Januari tahun 2017, market share sepeda motor di Indonesia mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Jika di Januari tahun 2017 penjualan sepeda motor di Indonesia tembus 473.879 unit, maka berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), bulan Januari 2018 yang mmz kutip dari Detik, penjualan motor meningkat menjadi 482.573 unit. Terhitung kenaikannya mencapai 8.694 unit.

Dari total penjualan bulan Januari 2018, tampuk pimpinan sepeda motor terlaris masih dipegang oleh Honda. Secara total Honda berhasil merebut hingga 71,7 persen penjualan sepeda motor di tanah air.

Yup, berbagai produk yang diluncurkan Honda mulai pertengahan tahun 2017 lalu sepertinya berhasil membuat Honda terus meroket. Tercatat, motor-motor kelas entry level hingga medium terserap dengan bagus di pasaran cak.

Sebut saja All New Honda Scoopy, New Honda CRF150L dan tentu saja Honda BeAT series yang tak lekang dimakan kompetitor. Langkah awal mengenalkan All New Honda PCX150 di akhir tahun sepertinya juga menarik demand konsumen di tanah air.

Baca juga:

Untuk penjualan sepeda motor di Indonesia bulan Januari 2018 berdasarkan data AISI bisa sampean simak di bawah ini:

  1. Honda : 345.957 unit.
  2. Yamaha : 122.989 unit
  3. Kawasaki : 7.509 unit
  4. Suzuki : 6.051 unit
  5. TVS : 31 unitt

Yup, data penjualan sepeda motor di tanah air tersebut di atas adalah data berupa wholesales, artinya jumlah motor yang dijual dari pabrik ke diler.

a06-photo-yamaha-aerox-155

Dan terbukti, dari data tersebut Honda masih kokoh di puncak penjualan sebagai motor terlaris di Indonesia dengan capaian penjualan sebesar 345.957 unit atau menguasai market share sepeda motor tanah air sebesar 71,7 persen.

Btw, sampean nyumbang juga gak cak? Lewat CBR250RR, CBR150R, CB150R, BeAT, Scoopy atau varian-varian motor Honda yang lain hingga berjaya sebagai motor terlaris? Atau malah nyumbang penjualan NMAX, Vixion, Ninja, GSX-150 series, serta produk-produk sepeda motor pabrikan lain? Semoga berguna… (mmz)

==============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Penulis: motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s