Ducati Kembali Pamerkan Update Fairing Terbaru di Tes Thailand 2018

oleh

Ducati pamerkan fairing baru lagi di tes MotoGP Thailand 2018

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Di gelaran tes resmi sirkuit Chang Buriram Thailand tim Ducati kembali pamerkan update fairing terbaru. Menjadi pabrikan dengan gebrakan fairing paling fenomenal, kini Ducati kembali melakukan update aero fairing Desmosedici GP18 untuk kedua pembalapnya, Dovisiozo dan Lorenzo.

Di tes hari pertama sirkuit Chang Buriram Thailand ini Ducati langsung menggebrak dengan menampilkan dua opsi aero fairing di Desmosedici GP18. Opsi pertama adalah fairing dengan tambahan sayap mirip dengan versi 2017 namun lebih pendek. Sekilas malah lebih mirip fairing KTM RC yang jalani debut di hari terakhir tes Sepang lalu.
Opsi pertama update fairing Ducati Desmosedici GP18

Opsi fairing kedua Ducati adalah fairing dengan tambahan sayap mirip versi 2017. Baik bentuk maupun lubang sirkulasi udaranya. Yang membedakan di fairing Desmosedici GP18 tes Thailand ini adalah size si aero fairing aka dulu disebut winglet. Tak tanggung-tanggung, aero fairing versi kedua GP18 ini jauh lebih besar dan panjang. Sekilas malah kayak fairing kedua. Bukan tambahan lagi. Jadi kesannya kayak fairing yang berlayer gitu loh cak.
Fairing Ducati GP18 opsi kedua

Baca juga:

Sejak seri pembuka 2017 lalu, ketika winglet dilarang karena alasan keamanan, Ducati memang getol dan paling konsen di bagian sayap tambahan ini cak. 
Masih ingat kan fairing versi hummer head yang pernah dijajal Dovisiozo namun tak jadi dipakai di tes Qatar musim 2017 lalu? Sejak saat itu melalui insinyur-insinyur teknik jempolan mereka, team yang bermarkas di Borgo Panigale ini terus melakukan penelitian hingga akhirnya ditemukanlah fairing versi 2017.
Dan efeknya? Lorenzo terlihat sangat senang dengan adanya piranti pembantu down force motor ini. Terbukti Lorenzo selalu memakai fairing tersebut di setiap sirkuit. Tepatnya setelah seri Aragon sih. Berbeda dengan Lorenzo, Dovisiozo dan Petrucci secara bergantian memakai fairing tersebut tergantung kondisi sirkuit.
Lorenzo saat jalani tes pramusim Sepang dengan aero fairing versi 2017

LastFairing terbaru Ducati Desmosedici GP18 ini masih terus dikembangkanz setidaknya hingga satu ubahan lagi. Tergantung model mana yang akan dipakai. Sebab dengan begini Ducati punya tiga opsi aero fairing terbaru. Tinggal mana yang akan mereka legalkan.
Sementara pabrikan lainnya seperti Yamaha, Honda, Suzuki, Aprilia dan KTM sepertinya masih akan tetap memakai aero fairing yang sudah mereka pakai sejak sesi tes pramusim Sepang lalu cak. Karena menurut Danny Aldridge, Direktur Teknis Balap Dorna, semua fairing yang dipakai fi Sepang lalu sudah legal alias lolos seleksi cak… Semoga berguna… (mmz)
==============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

2 thoughts on “Ducati Kembali Pamerkan Update Fairing Terbaru di Tes Thailand 2018

Silahkan Berkomentar di bawah sini