AISI Februari: Memanas!CB150R Lebih Laris 3X Lipat dibanding Vixion. GSX-S Makin Laris

Diposting pada 27 views



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatatkan hasil penjualan motor tanah air bulan Februari 2018. Meskipun mengalami penurunan secara total penjualan sepeda motor dibanding bulan Januari lalu, namun khusus kelas motor sport tak bersarung justru mengalami kenaikan.

Penjualan wholesales sepeda motor di Indonesia pada bulan Februari ini mencatatkan hasil sebanyak 439.586 unit. Artinya penjualan menyusut dibanding bulan Januari yang mencapai 482.537 unit Cak.
Dan di kelas motor sport naked 150cc penjualan New Honda CB150R mampu kalahkan penjualan Yamaha Vixion, bahkan hingga 3 kali lipat.
Jika diperhatikan nih Cak, kalau sampean udah ngebaca artikel mmz hari Minggu kemarin, baik CB150R maupun Vixion sama-sama terlempar dari 10 besar motor terlaris bulan Februari. Ya, demand masyarakat sepertinya lebih condong ke arah motor skuter matic sih sekarang. Wajar Cak, lha wong dengan kondisi yang makin macet sekarang ini pasti orang butuh kepraktisan je.
Baca juga:


Dan di bulan Februari ini nih Cak, Yamaha Vixion hanya mampu terdistribusi sebanyak 2.508 unit saja. Sangat jauh dengan New Honda CB150R yang bahkan menyentuh angka 7.168 unit. Entahlah, maraknya pemberitaan di medsos tentang ini itunya si CB, kayaknya malah menambah daftar panjang orang yang kepincut motor sport dari Honda ini.

Dan tak sampai di situ saja Cak, anjloknya penjualan Yamaha Vixion ini ternyata benar-benar membuat saya mengernyitkan dahi. Lha piye, wong Verza 150 saja mampu terdistribusi sebanyak 3.764 unit.
Uniknya lagi adalah Suzuki Cak. pabrikan yang terkenal dengan mesin powerfull ini berhasil mengalami sedikit perbaikan penjualan. Jika di Januari GSX-S150 mampu terjual sebanyak 44 unit, di bulan Februari kemarin GSX-S150 terdistribusi sebanyak 63 unit. Mayan lah Cak… apapun itu, dengan kondisi Suzuki, mereka mampu mengalami kenaikan penjualan… Salut…

So… dari data AISI penjualan motor sport tanah air bulan Februari ini sampean nyumbang yang mana Cak? Vixion apa CB150R? Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

8 thoughts on “AISI Februari: Memanas!CB150R Lebih Laris 3X Lipat dibanding Vixion. GSX-S Makin Laris

Silahkan Berkomentar di bawah sini