Suzuki dan Yoshimura Rayakan 40 Tahun Kebersamaan di Dunia Balap. Kerjasama Abadi nih Kayaknya

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Kerjasama abadi antara Suzuki dan Yoshimura telah memasuki babak baru. Tak hanya keduanya yang kembali berkiprah di kancah balap AMA Superbike, namun kerjasama tahun 2018 ini juga menandai hubungan 40 tahun antara Suzuki dan Yoshimura sendiri.

Pada tahun 1978, Suzuki dan Yoshimura membentuk kerjasama resmi sebagai paduan team untuk masuk ke kancah balap AMA Pro Road Racing. Ini menjadi bukti betapa eratnya kaitan motor-motor balap Suzuki dengan muffler Yoshimura. Dan di usia 40 tahun kebersamaan ini menjadikan Yoshimura Suzuki Factory Racing sebagai tim paling sukses di gelaran balap MotoAmerica AMA Superbike.

Yoshimura Suzuki Factory Racing merebut 14 kali tropi juara dunia MotoAmerica AMA Superbike dengan total 189 kemenangan. Dengan hasil ini Suzuki juga sukses menjadi juara manufaktur.

Baca juga:

Menandai 40 tahun anniversary Yoshimura dan Suzuki, tim akan memakai livery spesial di semua motor GSX-R1000 selama musim balap MoyoAmerica AMA Superbike Championship musim 2018.

“Balap motor adalah olahraga masa depan, tapi akan menyenangkan kembali ke beberapa tahun silam mengenang awal kerjasama Suzuki dan Yoshimura,” Tutur Kerry Graeber, selaku Wakil Presdir Sales and Marketing Suzuki.

“Sangat menarik melihat kembali begitu banyak rider yang mengendarai Suzuki dengan banner Yoshimura. Dari Wes Cooley ke Kevin Schwantz, Doug Polen, Jamies James, Scott Russel, Mat Mladin, Ben Spies, Toni Elias, Roger Hayden dan masih banyak lagi. Tim telah membangun kerjasama luar biasa terutama untuk perayaan 40 tahun ini,” tambahnya.

Tahun 2017 silam Suzuki dan Yoshimura juga menjadi tim yang paling sukses di ajang balap MotoAmerica Cak. Dengan pembalap Toni Elias dan Roger Hayden mereka berhasil mengoleksi 13 kemenangan dari 20 seri balapan yang digelar dan berhasil merengkuh tropi kejuaraan yang menempatkan Toni Elias sebagai juara musim, dan Roger Hayden sebagai juara duanya.

Tahun 2018 ini Suzuki dan Yoshimura kembali mempersiapkan senjata dan kekuatan baru dengan GSX-R1000 model terkini. Musim balap MotoAmerica AMA Superbike sendiri baru akan dihelat di Road Atlanta, Braselton, Georgia (13-15 April 2018) sebagai seri pembuka.

So… mantab tenan, sudah 40 tahun Suzuki jalin kerjasama dengan Yoshimura dan semoga tahun ini mereka kembali sukses menangi titel juara. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, serba-serbi, wsbk dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Suzuki dan Yoshimura Rayakan 40 Tahun Kebersamaan di Dunia Balap. Kerjasama Abadi nih Kayaknya

  1. andhi_125 berkata:

    Aseli kan pak?

    Disukai oleh 1 orang

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s