Mengejutkan! Iannone Tercepat di FP2 MotoGP America. Marquez dan Vinales Menyusul dan Rossi ke Empat

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Sebuah kejutan dihadirkan pembalap Ecstar Suzuki Andrea Iannone yang berhasil raih posisi tercepat di sesi free practice 2 MotoGP Austin Amerika 2018. Pembalap berjuluk Maniac Joe ini berhasil torehkan laptime tercepat di angka 2m04.599 detik.

Pasca jalani sesi free practice 2 MotoGP America ini Andrea Iannone begitu terpecut untuk terus tampil terbaik. Nyatanya dengan mengendarai Suzuki GSX-RR miliknya pembalap bernomor 29 ini mampu tampil cepat di atas lintasan yang berdebu minim grip. Doi mengakui pekerjaan yang dilakukan timnya nyatanya berbuah bagus dan membuat GSX-RR mampu tampil kompetitif di trek favorit Marquez tersebut.

“Saya mendapat feeling yang bagus dengan motor. Semua berjalan positif dan saya yakin saya mampu bertarung untuk posisi puncak,” tutur Iannone.

Baca juga:

Lain dengan Iannone, Marc Marquez yang sebelumnya menjadi pembalap tercepat di FP1 MotoGP America ini kembali mampu tampil cepat dengan menguntit Iannone untuk posisi dua dengan gap tipis 0,056 detik saja. Ya, bukan hal yang aneh lagi sih kalau Marquez begitu cepat di Austin. Entah kenapa tapi rasanya trek ini memang cocok banget sama karakter RC213V, bahkan sejak 5 tahun silam.

Menduduki posisi tiga di sana ada pembalap Yamaha Maverick Vinales. Vinales yang sebelumnya sedikit kesulitan dengan Yamaha M1 versi 2018 akhirnya mulai menemukan ritme dan berhasil meraih posisi tiga di free practice 2 MotoGP COTA ini.

Satu posisi di belakangnya bertengger si tua Valentino Rossi. Rossi yang biasanya sedikit uring-uringan di Austin ternyata mampu tampil apik dengan menduduki posisi empat di FP2 kali ini, setelah sebelumnya di sesi latihan bebas 1 Vale berhasil menjadi pembalap tercepat ke dua.

Tepat di belakang Rossi adalah Crutchlow pemenang balapan seri Argentina, disusul Rins, rekan setim Iannone di Suzuki, dan juga duo Ducati yakni Lorenzo dan Dovisiozo yang mengisi posisi 7 dan 8 FP2 MotoGP Amerika.

Last… Balapan seri Austin America baru akan digelar esok pukul 14.00 waktu setempat. Kalau di Indonesia ya sekitar jam satu Senin pagi.

Setelah sesi FP2 masih akan digelar lagi sesi FP3, FP4, Kualifikasi 1 dan Kualifikasi 2 untuk menentukan posisi start pembalap saat race berlangsung. Semoga berguna…(mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s