Joan Mir Resmi Gabung ke Suzuki untuk Musim 2019-2020

img_20180611_190105627314153.jpg

Motomazine.com – Masbro, satu lagi teka-teki transfer pembalap MotoGP terkuak. Pasca santer diberitakan bakal digaet Suzuki, akhirnya hari ini pabrikan Hamamatsu tersebut secara resmi menggaet Joan Mir dan bertandem bareng Alex Rins hingga 2020 mendatang.

Mir adalah pembalap bertalenta asal Palma de Mallorca yang memulai karir balap dari Moto3 sejak 2015 silam. Dua musim berikutnya, 2016 dan 2017 Mir mulai menunjukkan talenta terpendamnya. Di tahun 2016 di meraih tiga podium diantaranya satu kemenangan pertama, satu podium dua dan satu podium tiga.

Baca juga:

Di tahun 2017 Mir langsung membuat kejutan dengan merebut 10 kemenangan, dua podium 2 dan satu podium 3. Total doi  mengantongi 13 podium di tahun 2017. Capaian ini sekaligus menempatkan Mir sebagai pembalap tersukses yang memenangi 10 balapan dalam satu musim di kelas moto3.

“Joan Mir masih berusia 20 tahun sekarang. Dan sudah mengantongi titel juara dunia dengan 10 kemenangan dan itu menunjukkan dia punya skill yang bagus. Dia pejuang yang sengit, jenaka dan dia bisa sangat cepat. Semua karakter yang kami cari dari seorang pembalap muda, yang bergabung bukan hanya untuk mencari kebanggaan karena tergabung dalam tim pabrikan, namun lebih kepada kepercayaannya kepada proyek balap kami. Berbicara dengannya sungguh menggambarkan bagaimana ia sangat tertarik dengan proyek pengembangan Suzukidan ingin bergabung dengan kami,” tutur Davide Brivio selaku manager tim Ecstar Suzuki.

So… Selamat buat Joan Mir, semoga bareng Suzuki dan GSX-RR mampu mewujudkan idaman Suzuki, yang memegang filosofi kuat untuk merekrut pembalap-pembalap muda bertalenta. Saat ini Mir masih membalap di kelas Moto2 bareng tim Marc VDS bertandem dengan Alex Marquez. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s