Begini Tanggapan Lin Jarvis Mengenai SIC Yamaha Satelit

oleh


Motomazine.com – Masbro, pasca ditinggalkan tim Tech3, Yamaha memang terancam tak akan punya tim satelit untuk balap musim 2019. Hal ini dikarenakan hingga saat ini belum ada satupun tim maupun sponsor yang ingin menyewa motor Yamaha M1 sebagai tunggangan di tim satelit.

Nah, kabar terbaru sempat menyebutkan jika Yamaha sedang bernegosiasi dengan SIC dan sponsor Petronas. Namun kelanjutan beritanya hingga saat ini juga belum jelas. Malah-malah, Yamaha juga dihubung-hubungkan dengan tim Marc VDS kembali.
Menanggapi masalah ini, Managing Director Yamaha MotoGP, Lin Jarvis pun angkat bicara. Menurut pria Spanyol ini, Yamaha belum melakukan negosiasi dengan tim manapun, termasuk dengan Petronas.

“Saya dengar Petronas tertarik mempromosikan produk mereka melalui MotoGP. Apakah mereka tertarik mendukung tim pabrikan atau tim satelit? Itu yang harus diputuskan Petronas,” ucap Jarvis, seperti dilansir dari MCN News, Rabu (13/6/2018).

“Di masa lalu Petronas pernah bekerja sama dengan Yamaha. Kami saling kenal dengan baik. Akan tetapi belum ada kesepakatan apapun antara kami dengan mereka. Jadi, belum ada yang harus saya umumkan saat ini,” tutupnya.

Yoi Cak, kabar terbaru yang paling santer terdengar adalah pihak Sepang International Circuit (SIC) akan ikut ke ajang MotoGP menggandeng Petronas bareng Yamaha. Bahkan jika kemungkinan terburuk terjadi, yakni mundurnya Marc VDS dari MotoGP, mereka juga siap merekrut Fraky Morbido menjadi pembalapnya. Terlepas siapa pendampingnya nanti.
Yang pasti nih, dari pihak Yamaha sendiri, terutama Lin Jarvis sangat menginginkan 4 motor Yamaha ada di grid MotoGP musim depan. Dengan komposisi dua tim pabrikan dan dua tim satelit. Semoga berguna… (mmz)
baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

2 thoughts on “Begini Tanggapan Lin Jarvis Mengenai SIC Yamaha Satelit

Silahkan Berkomentar di bawah sini