Rossi Bersaudara Mulai Bertaji. Keduanya Start dari Front Row MotoGP Ceko 2018!

Diposting pada 26 views



Motomazine.com – Masbro, perlahan tapi pasti, Rossi bersaudara mulai temukan ritme menjadi pembalap barisan depan. Terbukti, baik Valentino Rossi dan adik tirinya Luca Marini berhasil start dari front row, dimana Rossi akan start dari posisi 2, dan Marini justru berhasil meraih pole position dan berhak start dari posisi terdepan mengalahkan Alex Marquez.

Yap, Luca Marini adik tiri Valentino Rossi yang membalap bareng tim Sky VR46 Racing sepertinya terus menemukan ritme terbaik mengendarai motor pacuannya di kelas Moto2.
Setelah berhasil meraih podium ketiga di Sachsenring, yang sekaligus menjadi podium perdananya selama gabung ke balap Moto2, Marini kembaoi tampil tercepat di sesi kualifikasi Moto2 Brno, Ceko sejak 20 menit sesi kualifikasi dibuka. Hluuukk…wediyan ki jenenge Sam!

Terlepas dari Marini, kakak tirinya yang sekaligus mentornya di kelas balap Sky VR46 Racing, Valentino Rossi juga tampil impresif dan berhasil merebut posisi 2 Qp2 Brno tertinggal 0,267 detik saja dari pembalap Ducati, Andrea Dovisiozo.
Rossi yang mengaku tampil ngotot itu sedikit banyak mulai bisa menemukan cara bagaimana agar Yamaha M1 nya bisa diajak melesat lebih cepat lagi.

“Saya berkendara hingga mendekati limit terutama pengereman saat masuki tikungan. Dan 1.54,9 detik adalah waktu yang luar biasa. Saya sangat senang terutama dengan temperatur hari ini. Akan sangat penting memulai balapan dari posisi depan,” tutur Rossi.

Yoi masbro, jika sampean nonton sesi kualifikasi kemarin sore, Rossi terlihat begitu ngotot hingga berkali-kali doi harus melakukan gaya waving leg dipadu teknik pengereman tiga jari andalannya. Tak ayal, akhirnya waktu fantastis dan posisi dua pun sukses dia dapatkan.

Sementara adiknya Luca Marini mengaku puas dengan kinerja motor dan timnya. Termasuk adaptasinya yang makin ke sini makin tajam saja dalam menghandle laju motornya.

“Saya sangat senang dengan hasil pole perdana ini. Feeling dengan motor terasa bagus, dan terima kasih untuk tim yang telah membantuku tampil cepat di kualifikasi kali ini,” tutur Marini.

Yoi masbro, mulai terbukti. Rossi dan adiknya bisa sqaja menjadi paduan baru layaknya Marc bersaudara. Saling memberi motivasi untuk terus menjadi yang terdepan. Semoga berguna…(mmz)
baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini