Akhirnya, si Super Ganteng Ninja ZX-25R Rilis Juga. Mature dan Berbobot!

Diposting pada 239 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, hari ini gelaran Tokyo Motor Show pasti sedang riuh ramai dengan kehadiran jagoanĀ  baru geng ijo. Yaps, Kawasaki secara resmi membuka selubung Ninja ZX-25R yang sudah barang tentu menjadi penantian banyak biker di dunia. Ninja 250 cc berkonfigurasi 4 silinder tersebut, yang sempat dibilang hoax, akhirnya nongol juga. Dengan desain mature dan berbobot, jelas si fairing satu ini bakal menjadi primadona di kelasnya.

Secara desain Ninja ZX-25R sebenarnya tak mengusung desain yang over radikal. Seperti H2 misalnya. Garis ZX series sangat terasa di sini. Apalagi kalau sampeyan melongok ke headlamp. Yang semua Ninja sekarang sudah pakai headlamp dengan model seperti itu. Mulai dari ZX-10R, ZX-6R, Ninja 400 hingga Ninja 250.

Yang menjadi perhatian selanjutnya tentu saja fitur yang diusung oleh si ZX-25R ini. Seperti diberitakan sebelumnya, Ninja 250 4 silinder ini akan mengusung material-material premium.

Simak saja sasis yang diperkuat dengan high-tensile steel, suspensi depan upside down dengan fungsi berbeda, suspensi belakang model horizontal, radial mount monoblock caliper di disk brake depan, traction control, quick-shifter, hingga power mode yang siap memanjakan ledakan power hasil 4 piston berjajar 16 klepnya.

Oh ya untuk mempertegas tampilan, swingarm belakang juga sudah menganut model banana serta knalpot yag ngumpet, under belly.

Dengan berbagai keunggulan fitur ini yang pasti Ninja ZX-25R ini nanti siap menjadi pendobrak kelas sport seperempat liter. Entah apa yang merasuki Kawasaki hingga kembali menghidupkan motor legendaris era 90-annya. Si ZX-25R.

Untuk harga ZX-25R sementara ini masih dikekepin. Yang pasti buat sampeyan yang sudah nungguin, paling gak musti bersabar hingga bulan April 2020 mendatang. Sebab Ninja ZX-25R dikabarkan baru akan mengaspal di tanah air pada bulan tersebut, di acara KBW 2020. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro