Honda CB150R Neo Sport Cafe? Bersiaplah, Gak Lama Lagi!

Diposting pada

Motomazine.com – Pemirsa… semakin gamblang dan terpola. Setelah sempat mendengar bocoran akan kehadiran salah satu jajaran sport bermesin K15 dengan purwarupa skin bergenre retro, akhirnya bisikan-bisikan ini mulai mendekati kenyataan. Pasalnya sangat besar kemungkinannya Honda, dalam hal ini AHM kemudian hadirkan CB150R Neo Sport Cafe. Sinyalemen yang bahkan sudah terjembreng waktu gamblangnya.

Gak usah bingung dulu… Just keep, wait and see… Jangan lupakan juga cemilan makaroni telor yang sepertinya semakin viral saja akhir-akhir ini. Jadi gini om, berdasarkan informasi yang mmz peroleh dsari warungnya Pak TMCBlog, di sana tersiar bocoran bahwasannya AHM tengah siapkan Honda CB150R dengan genre berbeda. Kalau saat ini kan lebih mengarah ke sport naked biasa tuh. Apa sih nyebutnya? Streetfighter atau komuter?

Akan tetapi untuk kali ini bocorannya berbeda. Melongok ke negara sebelah, Honda akan hadirkan juga CB150R Neo Sport Cafe yang apabila di negara tetangga bernama CB150R Exmotion. Bentuknya? Ya gitu.. Ada aura-aura retro nya dengan penanda headlamp bulat.

CB150R Exmotion

Apakah laku?

Eits… Ini AHM Ngab… Mereka bukan pabrikan yang melulu semua produknya harus booming. Lihat saja FORZA250, Monkey, dan bahkan Super Cub C125. Mereka adalah motor CBU yang harganya bikin kaum mending-mending menjerit kesakitan. Termasuk saya.

Memproduksi Honda CB150R Neo Sport Cafe? Hmmm.. Bukan laku gak laku lagi urusannya. Melainkan sudah merambah pada “it’s me”. Yaps, sebuah bentuk pengaktualisasian diri bahwa AHM bisa melakukan segalanya.

Sebab lucu juga sih… Kalau mau merangin kompetitor, lha kompetitor loh diam. Hingga saat ini gak ada pergerakan sama sekali. Sementara AHM? Terus membombardir pasar dengan sport 150cc berbagai skin.

Sebut saja All New CBR150R dan All New CB150R. Belum lagi kalau kemudian si CB150R Neo Sport Cafe ini meluncur.

Mungkin AHM benar-benar melihat peluang biker tanah air yang suka show-off. Dan tak dapat dipungkiri, fungsi motor sport/batangan sekarang ini justru lebih ke tujuan untuk menarik perhatian. Lebih ke sarana salurkan hobi modifikasi dan sunmori.

Kalau mau pure komuter sih tentu pilihan jatuh ke motor matic. Mulai dari entry level sampai premium skutik, kari nari duwite Om….

Back to Honda CB150R Neo Sport Cafe, calon motor satu ini bahkan sudah ada kode produksinya yakni Honda K3B. Lebih mantab lagi, masih dari sumber yang sama, bulan November-Desember nanti akan jadi bulan produksi massal si Honda CB150R Neo Sport Cafe. Walah, artinya awal Desember 2021 sudah meluncur dong? Bisa jadi…

Menyambut momentum tahun baru 2022 dengan meluncurkan motor baru tentu menjadi keunggulan marketing tersendiri.

Kalau tidak meleset Honda CB150R Neo Sport Cafe nantinya akan memakai mesin serumpun CB150R yakni 4-tak 150cc DOHC 6-percepatan berpendingin cairan. Desain kemungkinan tetap mengambil CB150R Exmotion Thailand namun dengan beberapa penyesuaian. Sebut saja rangka. Honda sudah punya rangka CB150R Streetfire yang terbukti….

Jadi buat apa riset lagi. Toh untuk menekan biaya produksi juga kan? Nanti dijual agak mahalan, sampean teriak-teriak… Saya juga. So, yawes kurang lebih begitu. Kita tunggu saja akan seperti apa kelanjutan kisah satu mesin banyak skin ini. Tapi btw, kalau beneran rilis, sampean tuku ora? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Honda CB150R Neo Sport Cafe? Bersiaplah, Gak Lama Lagi!

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini