Kalau New Honda CB150R Facelift tinggal Nunggu Waktu. Mau Main sendirian?

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar terbaru menyebut New Honda CB150R bakal lahir sebagai pelengkap versi gak sarungan dari CBR150R. Dua motor ini memang berjalan beriringan. Yang pengen naked sport silahkan beli CB150R, nah yang pengen tampil nungging fairingan silahkan pilih CBR150R. Nah, buat yang sudah nungguin update CB150R sampean boleh bernapas lega, pasalnya sebentar lagi Honda akan meremajakan tampilan motor sport 150cc yang saat ini tengah laris manis itu. Yang jadi pertanyaan kemudian adalah, saat New CB150R facelift rilis, kira-kira doi mau main sendirian?

Kenapa mmz bilang seperti itu? Sebab hingga saat ini kelas sport 150 cc an seakan mati suri. Vixion hanya nambah warna, sementara GSX-S150 dan GSX-150 Bandit diam di tempat tanpa ada pergerakan pembaruan sama sekali. Apakah ini salah satu strategi Honda untuk kuasai market share sport 150 cc sepenuhnya?

Bicara hal tersebut memang bukan perkara sulit untuk Honda. Dari cuitan komentator yang sering saya baca mereka menyebut Honda sebagai pabrikan sultan. Kasarannya gini.. Siapa yang gak ngerti Honda coba? Apalagi massive nya dana mereka hingga mampu tempatkan stiker One Heart dan Satu Hati di wearpack dan motor RC213V Repsol HRC (MotoGP). Kalau duitnya gak banyak tentu sulit melakukan itu.

Nah, makin kuatkan hal tersebut sepertinya Honda bakal bener-bener menggenggam kelas sport 150 cc. Terbukti saat ini New Honda CB150R facelift tengah disiapkan. Belum lagi peluru-peluru lain yang seprtinya mengarah ke sport varian baru. Untuk yang satu ini kita akan bahas di artikel terpisah.

Sekilas New Honda CB150R facelift akan memakai body work dengan beberapa pembaruan termasuk hadirnya suspense depan upside down. Untuk mesin dan sasis, melihat New CBR150R yang masih pertahankan sasis dan mesin lawas, sepertinya hal tersebut juga akan berlaku pada New CB150R facelift nanti.

So kita tunggu saja… Kayaknya gak lama lagi rilis. Hmmm… (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.