Yamaha Jatim Gelar NMAX Gatheriding. Seru sih, Sayangnya

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha Jatim dalam hal ini PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) kembali menggelar event ‘dolan bareng’ bertajuk NMAX Gatheriding. Ya semacam gathering sekaligus riding. Sesuai konsepnya tentu kegiatan ini ngajakin peserta riding NMAX terus buka bersama. Yaps, acara ini masih berbalut nuansa Ramadhan. Acaranya sendiri sih seru ya… Sayangnya.. wkwkwk… Sampean baca saja terus.

NMAX Gatheriding ini sejatinya terbagi menjadi 3 kloter. Kenapa 3 kloter? ya buat menghindari nggrombol bersama. Masih pandemi, kudu patuh prokes. Daripada kesembiur om-om Damkar, asli gak lucu.

Kloter pertama diisi oleh 7 blogger dan media dengan nunggang 7 unit NMAX. Acara NMAX Gatheriding sam, yo gak lucu kalau nunggangnya Gear125 atau malah WR155R. Gak nyambung.

Baca juga:

Modifikasi Yamaha NMax Pakai Knalpot Ninja 250 FI.. Keren Banget Ndes..!!!

Buat sampean  yang bertanya-tanya kenapa harus ada kata ‘sayangnya’ di judul, gini saya bisikin alsannya. Jadi gini… Acara NMAX Gatheriding ini kan digelar tanggal 5 Mei 2021 kemarin. Saya nih, admin motomazine.com harusnya ikut ke sana, gabung temen-temen ngabuburit sambil nunggang NMAX.

Oke, persiapan komplit, tinggal berangkat. Lah ternyata saya kena pengetatan. Jadi pas berangkat ke Surabaya, ketika hendak melewati perbatasan Madiun-Nganjuk, nah di sana ada pengetetatn , sebelum ada penyekatan mudik yang dimulai tanggal 6 Mei.

Memang masih pengetatan, tapi ternyata emang ketat banget. Aparat berwajib benar-benar terapkan aturan pemerintah untuk tak memperbolehkan warga berkomuter selain di dalam rayon yang telah ditentukan. Istilahnya begini, mau keluar? Nekat keluar rayon? Silahkan… tapi kami gak jamin nanti malam bisa masuk lagi. wkwkwk…Matih!

Yawes dengan berat hati kemudipun kuputar kembali. Balik ke kota sal dengan wajah penuh peluh, berkubang tanya penuh dahaga. Puasa sam. Jadi itu, saya gagal ke NMAX Gatheriding gegara pandemi yang membatasi semua lini.

Itu curhatannya.. Kalau cerita NMAX Gatheriding sendiri silahkan simak sendiri. Ceritanya begini:

Seputar NMAX Gatheriding

NMAX Getheriding ini memiliki konsep riding dengan penuh tantangan. Peserta berkumpul di Yamaland untuk mempersiapkan diri, tentunya dengan memenuhi protokol kesehatan. Tujuh unit All New NMAX 155 Connected ABS yang disiapkan oleh Yamaha Jatim sebagai tunggangan peserta untuk menikmati indahnya sore hari di Kota Surabaya. 

Riding diberangkatkan tepat pada pukul 15.00 WIB menuju Tugu Pahlawan. Menurut Bapak William Saputra, Manajer Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim, pemilihan tempat ikonik di Surabaya ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan. 

“Sembari riding kita mampir ke tempat bersejarah, tanpa pahlawan kita tidak akan sampai pada titik ini.” Kata Pak William.

Situasi kota Surabaya yang ramai dan padat, tidak mematahkan semangat peserta NMAX Getheriding dalam mengikuti kegiatan ini. Sesampainya di Tugu Pahlawan,  peserta melakukan foto dan mengabadikan momen NMAX Getheriding dengan mempostingnya di instagram masing-masing. 

Seperti Puguh Sujatmiko, peserta yang berasal dari media Jawa Pos mengatakan dalam postingannya, “Mau Riding bisa. Bua ke kantor kena macet, bisa. Mau Hangout sama temen-temen komunitas, jelas Gass Poll. Yang jelas Yamaha All New NMAX 155 Connected ABS gak bikin stres di jalan”.  

Setelah puas berfoto ria, kini tantangan selanjutnya yang bisa membuat keseruan lebih lagi, yaitu berburu jajanan rumahan atau berburu jajan pedagang UMKM. Yamaha Jatim memberikan uang tunai sebesar 25.000 rupiah kepada setiap peserta untuk menjajakan sebanyak-banyaknya.

Baca juga:

Bukan R25 CP4 Tapi MT-07 Sarungan yang Duluan Hadir

“Sekali lagi, Yamaha Jatim ingin membuat aktivitas ini tidak hanya sekedar bersenang-senang, tapi juga memberikan keuntungan bagi pihak lain, salah satunya pedagang UMKM yang juga berjuang di masa pandemi ini.” Tambah Pak William Saputra.

Akhir dari perjalanan NMAX Getheriding adalah dengan makan malam bersama.  Momen ini sekaligus mengumumkan pemenang yang berhasil membeli jajan terbanyak dengan nominal 25.000. Unik sih… sayangnya.. Loh mbalek maneh 😆 (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.