Rossi tak kan Lupakan Michelin hingga Pensiun

Diposting pada

Motomazine.com – Menarik menyimmak perkataan Valentino Rossi saat presscon MotoGP Misano. Rossi yang menjadi akamsi saat berlaga di Misano selalu punya cerita menarik. Salah satunya tentu saja karena sirkuit Misano yang sangat dekat dengan tempat tinggalnya, yakni berjarak 20 menitan saja, dan juga selalu hadirnya helm dengan livery spesial. Yaps, Rossi is Rossi. Mau finish posisi berapapun doi akan tetap menghibur.

Valentino Rossi telah jalani sesi FP1 pagi ini dan akan segera lakoni sesi free practice 2 sore waktu setempat. Hasilnya belum begitu maksimal sebab sesi FP1 terganggu kendala cuaca alias hujan. Yang justru mengejutkan adalah Maverick Vinales yang tembus posisi pertama dengan Aprilia RS-GP nya. Yaps, MVK mencetak best laptime saat sirkuit masih kering.

Banyak pertanyaan yang masuk ke Valentino Rossi jelang musim terakhirnya di sirkuit Marco Simoncelli. Salah satunya tentu saja respon The Doctor yang akan bertandem dengan Andrea Dovisiozo. Mulai seri Misano ini Dovisiozo mendapat tugas menggantikan Franco Morbidelli yang secara resmi telah kantongi kontrak dengan Yamaha pabrikan hingga 2023 mendatang.

“Ini akan menjadi hari yang sangat spesial. Saya tumbuh di sini dan mengenal motor yang lebih besar di sini, 1992 silam. Itu sangat lama, oleh sebab itu sangat emosional bagiku. Saya sedang mencari para fans, dan itu akan memberikan semangat. Penting agar bisa tampil lebih baik,” buka pembalap berusia 42 tahun tersebut.

Musim 2020 silam Rossi cukup cepat dengan tempati posisi empat setelah dikalahkan Joan Mir di lap-lap akhir. “Saya rasa saya bisa finish lebih baik di sini, daripada di Aragon. Saya selalu punya masalah di sana selama beberapa waktu terakhir. Di Misano akan lebih baik. Saya berada di grup depan tahun lalu, dan akan saya coba juga tahun ini.” Lanjutnya.

Ditanya mengenai kehadiran Andrea Dovisiozo, Valentino punya jawaban sendiri.

“Saya sangat senang dia kembali. Kita punya hubungan baik, meskipun kita juga rival yang sengit sejak tahun 2008. Saya penasaran apa yang akan dia katakan terhadap motor ini (M1).” tutur Vale.

“Faktanya ini adalah balapan perpisahanku di sini. Kenyataan bahwa aku harus pensiun tak banyak berpengaruh, ini hanya soal waktu. Akan tetapi saya tak akan melupakan Michelin. Harus ada konsistensi karena bannya tak berikan banyak perbedaan, antara satu dan lainnya,” pungkas pembalap yang sedang mengejar gelar podium ke-200 nya ini.

So, kita tunggu saja akan seperti apa performa Valentino Rossi nanti di Misano. Akankah lebih baik? Kalau saya sih nungguin decal helm spesialnya. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Rossi tak kan Lupakan Michelin hingga Pensiun

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini