Jorge Viegas Sebar Gosip Panas: 2024 VR46 ke Yamaha!

Diposting pada

Motomazine.com – Menarik, sepagi ini kita sudah disuguhkan dengan berita panas terkait paddock MotoGP. Yaps, si Jorge Viegas selaku presiden FIM baru saha gelontorkan gosip panas bahwa 2024 nanti, tim besutan Valentino Rossi, VR46 Racing Team akan merapat ke Yamaha. Sejauh ini berita tersebut masih sangatlah abu, mengingat kontrak yang dipegang VR46-Mooney-Ducati baru akan berakhir pada 2024 mendatang. Lantas, mengapa seorang presiden FIM sampai berkelakar sejauh itu jika tak ada sabab musababnya?

Bicara Jorge Viegas, ini adalah periode keduanya melanjutkan tampuk sebagai presiden FIM. Viegas akan kembali menjadi salah satu petinggi balap sepeda motor dunia selama empat tahun ke depan. Jadi secara keabsahan informasi, rasanya pria yang rambutnya sudah putih semua ini (tanda mikirin rakyat) sangatlah bisa dipertimbangkan.

Namun sejauh ini hubungan Rossi sebagai pemilik tim VR46 dengan Ducati masih baik. 2023 pun mereka akan tetap lanjut. Terlebih dua pemangku kebijakan besar baik di Yamaha dan Ducati juga masih terdiam.

Akan tetapi jika kita mau menilik lebih jauh, apalagi melakukan cocoklogi, kita akan menemukan sebuah pola. Namanya pola hasil tebak-tebakan cocoklogi, tentu saja bisa benar dan sangat terbuka untuk salah.

Rossi saat ini aktif membalap di WEC WRT3.. Nah, mulai tahun 2023 nanti Rossi akan berganti mobil dari Audi ke BMW. Entah apakah ini ada hubungannya apa tidak, yang pasti Audi adalah salah satu pemilik saham Ducati. Apakah hubungan Rossi dan Ducati mulai tak membaik? Satu lagi, tim Mooney VR46 akan mendapat slot GP22 tahun depan. Bukan GP23 pabrikan. Uccio beralasan jika mereka lebih familiar dengan mesin 2022. Tapi apakah benar sesederhana itu?

Lagi-lagi masih sangat abu untuk membicarakan ini semua. Namun alangkah baiknya silahkan sampean simak penuturan Jorge Viegas ini. “Saya tidak terlalu menyukai situasi ini . Tapi saya pikir itu hanya akan terjadi pada tahun 2023. Pada 2024, tim Valentino akan beralih dari Ducati ke Yamaha. Ini hanya sebuah ide sejauh ini, tidak ada yang dikonfirmasi. Tapi saya menyebarkan berita ini. Dalam dua tahun kita akan melihat enam Ducati dan empat Yamaha.”  tutur Viegas kepada RAI TV seperti dinukil dari TMCBlog. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini