GT WC Europe: Finish P5 di Misano jadi Hasil Terbaik Rossi sejauh ini

Diposting pada

Motomazine.com – Valentino Rossi sumringah, tapi yang tercengang adalah promotor GT World Challenge Europe. Bagaimana tidak, sirkuit Marco Simoncelli menjadi saksi betapa trek balap yang terletak di Misano San Marino itu mendadak jadi lautan kuning. Nyata, pamor Valentino Rossi belum tergantikan bahkan hingga saat ini. Terlebih Rossi mampu obati rasa haus para penggemarnya dengan finish posisi 5. Posisi finish terbaik Rossi sejauh ini.

Valentino Rossi adalah pembalap legend di kancah MotoGP. Tapi di ajang GT World Challenge Rossi hanyalah seorang rookie. Banyak sekali yang harus ia pelajari untuk mendapat hasil terbaik. Termasuk posisi 5 yang kemarin doi dapatkan. Posisi lima ini juga tak terlepas dari rekan setimnya, Frederic Vervisch, yang tampil di awal setengah balap race 2 Misano.

“Hari yang sangat bagus.” Tutur Valentino. “Kita berharap sedikit lebih baik saat dari sesi kualifikasi karena kita hanya start dari posisi 12. Tapi Fred sanat fantastis saat start dan lap-lap awal. Dia berhasil mengamankan 5 posisi dan dalam pergantian posisi (driver) kami juga sangat cepat.”

 

“Putaran keduaku sangat bagus. Saya mampu pertahankan kecepatan dan menjaga posisiku. Kami selesai posisi 5 dan ini posisi terbaik kami selama balapan sprint,” tambah pembalap bernomor 46 tersebut.

Sebelumnya saat race 1 Rossi dan Vervisch tidak dapat menyelesaikan balapan sprint race Misano karena masalah pada ban kiri mobil Audi nya. Namun di race 2 doi mampu amankan posisi 5 dan fans The Doctor pun bersorak gembira. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini