Semoga Akur, Paduka Lorenzo ikut Balapan di Ranch Rossi

Diposting pada

Motomazine.com – Hari ini dan besok Valentino Rossi akan mengadakan festival tahunan bertemakan 100 km ranch. Wes pokoknya semacam enduro race di ranch milik Valentino Rossi. Menariknya kali ini ada seorang pensiunan pembalap MotoGP, mantan rival terberat Valentino Rossi, paduka Jorge Lorenzo yang juga turut gabung di perlombaan ini. Duh ini, semoga akur. Hahaha…

Siapa yang tak paham benar dengan perselisihan yang terjadi antara Rossi vs Lorenzo. Semua berawal ketika Jorge Lorenzo naik ke kelas premiere, diusung oleh Yamaha tahun 2008 silam. Pembalap berjuluk Porfuera tersebut langsung klop dengan YZR-M1 dan mengancam gelar yang selama ini dipegang rekan setimnya, Valentino Rossi.

Rekan setim yang merupakan pembalap paling diperhitungkan saat itu, namun berkali-kali Jorge berhasil mengalahkan Rossi setidaknya di ajang perebutan pole position.

Puncaknya keduanya sering sekali bersaing memperebutkan kemenangan hingga hadirlah tembok pemisah di garasi FIAT Yamaha. Suangar asli.

Perseteruan keduanya semakin menjadi hingga Rossi pun memilih hengkang ke Ducati tahun 2011 silam. Namun karena prestasi yang tak kunjung membaik Rossi pun memilih kembali ke pelukan Yamaha pada 2013. Lagi, Rossi bertandem dengan Lorenzo.

Hingga pada tahun 2015 puncak drama kembali terjadi. Lorenzo meraih juara dunia dengan bumbu seteru panas Rossi vs Marquez. Wes intinya begitu. Hingga kemarin, belum lama ini Lorenzo mengungkap opini mengejutkan yang sampean semua pasti sudah pada tahu.

Nah, kali ini Lorenzo akhirnya datang ke markas Rossi, ikut balapan di sana, di ranch Tavullia memakai motor dirt track. Menarik, asli.

Selain Lorenzo hadir juga pembalap-pembalap MotoGP lainnya seperti Alex Rins, Luca Marini, Marco Bezzecchi dan lain-lainnya. Gelaran 100 km Ranch Tavullia ini akan berlangsung tanggal 4-5 Desember. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini