Tertinggal 2 Detik Rossi Sebut Harinya Bagus

Diposting pada

Motomazine.com – Valentino Rossi resmi masuk ke dalam kokpit Audi R8 tunggangannya untuk lakoni tes pramusim balap GT3 World Challenge Europe. Pembalap berjuluk The Doctor ini mencatatkan waktu sedikit lebih lambat dari pemegang fastest lap di sirkuit Paul Ricard. Vale, begitu ia akrab disapa, mampu torehkan waktu 2 detik lebih lambat dari pembalap tercepat. Pun begitu ayah baru ini menyebut kalau harinya bagus.

Siapa tak kenal Valentino Rossi. Pembalap dengan segudang talenta baik di roda dua dan kini merambah roda empat. Seperti kita ketahui bersama, Rossi adalah pembalap yang selalu menanggapi dengan suka cita apapun hasil yang ia peroleh. Termasuk catatan waktu yang sejatinya belum bagus-bagus amat. But wait, meski kantongi 9 kali juara dunia MotoGP, tapi di ajang balap GT3 Rossi adalah rookie.

Valentino Rossi sendiri tunggangi Audi R8 Lms GT3 berkelir hitam dengan paduan grafis kuning. Warna yang Rossi banget. Ayah dari Giulietta ini berhasil mengitari sirkuit Paul Ricard sebanyak 48 putaran di pagi hari, dan 25 putaran sore harinya.

Seperti dilaporkan insella.it Rossi membubuhkan waktu terbaik 1’54″735. Waktu terbaik tes jatuh ke tangan pembalap Jerman Fabian Schiller dengan mobil Mercedes AMG GT bernomor 777. Fabian berhasil torehkan waktu terbaik di angka 1’52″533.

“Ini adalah hari pengujian yang bagus. Hari perdana dimana kita bisa berkendara dengan pembalap-pembalap top. Kami bekerja keras terhadap mobil dan pengaturan. Tentu saja, beberapa area butuh perbaikan dan peningkatan. Tapi rasanya bagus. Ini bukan sesuatu yang baru bagiku, tapi sudah dua puluh tahunan aku tak di sana. Dan akhirnya semua bagus,” tutur Rossi seperti dikutip PaddockGP.

GT World Champion Europe 2022 akan digelar di sirkuit Imola pada 3 April mendatang. Balapannya adalah balap uji ketahanan. Setelah itu akan ada balapan lagi dimana kita bisa melihat Valentino Rossi di Italia yakni sirkuit Misano pada tanggal 3 Juli mendatang.

Tantangan baru seorang The Doctor. Harapannya sih semoga balapannya ditayangkan di tv berbayar. Jadi bisa nonton. Eh tapi akan ada live Youtube nya. Asiiiikkk… (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini