Rossi: Kami sedikit lebih Baik

Diposting pada

Motomazine.com – Pembalap Petronas SRT Yamaha Valentino Rossi ungkapkan sedikit progress yang ia dapatkan pasca lakoni sesi kualifikasi MotoGP Algarve. Rossi yang sempat terseok-seok sejak free practice 1 kali ini menemukan ritme yang lebih baik sehingga membuat dirinya tampil lebih cepat. “Kami sedikit lebih baik,” ungkap The Doctor.

Vale, begitu ia sering disapa, mulai temukan ritme bagus saat jalani sesi free practice 4 MotoGP Algarve. Pembalap dengan nomor 46 tersebut mencoba switch beberapa kali dengan ban belakang medium dan hard. Menurutnya secara feeling, dua ban tersebut tak berikan banyak perbedaan.

Hingga akhirnya di Q1 Rossi tampil cukup meyakinkan dengan tempati posisi 16. Lah, 16 kok bagus? Yo bagus lah om. Lumayan daripada 22.

“Hari ini untukku, lebih baik daripada kemarin. Sabtu ini kebih baik karena saya sedikit lebih kompetitif sejak pagi hari. Di sore harinya kita meningkatkan keseimbangan pada sepeda motor dan daya cengkeram ban sehingga mendapat hasil yang lebihΒ  baik. Sepertinya ban untuk hari ini terlihat lebih bagus dan trek juga membuat kami mendapat cengekraman lebih baik,” ungkap pebalap yang kini berusia 42 tahun tersebut.

“Saat FP4 saya mencoba ban keras dan medium dan itu berikan feeling yang bagus. Bahkan di Q1 saya bisa meningkatkan kecepatan dan memulai balap dari posisi 16. Tempat yang lebih bagus daripada beberapa balapan terakhir. Waktu saya 1 detik tepatnya 0,9 detik lebih lambat daripada pole sitter, tapi dengan gap itu kamu ada di posisi 16. Begitu juga saat FP4, saya lebih lambat kurnag dari sedetik tetapi membuatmu berada di posisi 18 (tertawa). Itulah kenyataannya. Tapi kami mengalami peningkatan dan tetap harus melakukan peningkatan. Sebab di dua atau tiga tempat kami mengalami understeer, meskipun secara keseluruhan race pace ku tak begitu buruk. Akau ingin selesai di top10.” Tutupnya.

Entahlah, menyedihkan memang menyaksikan pebalap sekaliber Valentino Rossi harus terseok-seok di barisan belakang. Sungguh ironi memang. Namun melihat performa Dovisiozo yang juga selalu jadi tim sweeper, sepertinya memang ada yang kurang benar pada YZR-M1 tim Petronas. Yang bahkan Dovi pun sudah mulai berikan pembelaan atas memblenya prestasi yang doi torehkan. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini