Namira Ultah lagi. Berikut Besaran Pajak Tahunan NMAX Setelah Kena Diskon

Diposting pada

Motomazine.com – Tak terasa sudah setahun saja sejak dan artinya ini adalah saat Namira ulang tahun. Namira adalah Yamaha NMAX lansiran tahun 2019 yang menjadi salah satu penghuni garasi rumah. Dan buat sampean yang kebetulan hendak membayar pajak tahunan Yamaha NMAX, bolehlah artikel ini sampean jadikan referensi. Jadi setelah kena diskon, pajak tahunan NMAX besutan mmz ini ternyata gak sampai Rp 300 ribu. Mayan buat jajan…

Buat sampean yang belum paham, Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali melansir pemutihan pajak kendaraan bermotor. Tak hanya itu, sampean yang kendaraan bermotornya jatuh tempo bulan Oktober ini, sampean akan mendapat diskon hingga 20 persen untuk sepeda motor dan 10 persen untuk mobil.

Nah, karena mendapat potongan inilah akhirnya pajak si Namira gak nyampai Rp. 300 ribu. Di Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) di sana tertera pajak kendaran bermotornya (PKB) sebesar 250.800,- dan SWDKLLJ-nya kena Rp 35.000,-.

Kalau dijumlahkan mmz harus membayar pajak sebesar Rp 285.800,- saja. Mayan buat berhemat setelah kemarin mmz musti membayar pajak Sabri juga sebesar Rp 388.000,-. Belum lagi pajak si onoh… Duh mayan menguras isi tabungan deh untuk bulan-bulan September-Oktober.

Oh ya, kalau gak kena diskon 20%, artinya pajak asli NMAX mmz ini adalah Rp 313.500,-. Silahkan sampean otak atik sendiri gimana rumusnya. Yang jelas jumlah yang harus dibayarkan setelah kena diskon dikalikan 100 terus dibagi selisih diskon. Sudah ketemu. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini