All New Honda Vario 160 Rilis Pekan ini?

Diposting pada

Motomazine.com – Mengagetkan tapi sahih. Yaps, sebuah kabar perihal kemunculan produk terbaru Honda. Tebakan tentu saja langsung mengarah ke dua produk yang selama ini santer tergosip. Sebut saja All New Vario 160 dan juga Honda CB150X. Entahlah, clue yang selama ini berkembang memang mengarah ke sana. Namun hembusan berita yang paling kuat tentu saja datang dari All New Honda Vario 160. Skutik yang akan menyokong eksistensi Honda PCX160. Dan yang paling mengejutkan tentu saja adalah waktu perilisan. Pekan ini? Hmmm…

Mengenai Honda akan merilis motor terbaru pada pekan kedua bulan November 2021 ini sudah jelas kepastiannya. Sebab blogger-blogger nasional yang dekat dengan Jakarta sudah kantongin undangannya. Aku piye? Wkwkwk…

Yang jelas event peluncuran produk terbaru Honda ini berbarengan dengan event GIIAS 2021. Dulu banget, sebelum pandemi melanda saya juga sempat cicipin GIIAS untuk menyaksikan perilisan Honda Forza 250. Acara yang begitu wah saat itu.

Back to Honda Vario 160, disebutkan secara bodi tak akan meninggalkan garis desain Vario 150. Sebab desain ini memang sukses diterima konsumen kok. Menurut bocoran palingan nanti dimensinya saja yang agak digedein.

Termasuk ban juga yang mirip kayak New PCX160. Velg belang? Yaps. Kabarnya begitu. Jadi velg depannya 14 inch, sementara velg belakang 13 inch. Ban juga lebih melar. Sebagai perbandingan, Honda PCX160 pakai ban depan 110/70-14 dan ban belakang 130/70-13. Apakah nantinya vario 160 juga pakai ban serupa PCX160?

Beralih ke bagian mesin, namanya juga Vario 160 sudah barang tentu nantinya mesinnya juga bakal pakai mesin 157cc SOHC silinder tunggal dengan 4 klep eSP+.

Makin penasaran kan? Sama, saya juga… Mending kita tunggu bersama saja. Paling Kamis. Eh 😆 (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini