Tersiar New Honda Vario 160 Pakai Ban Gambot

Diposting pada

Motomazine.com – Pergerakan New Honda Vario 160 rupanya masih terus berlanjut. Pasca New PCX160 rilis memang dikabarkan kalau Vario juga akan naik cc dengan kubikasi serupa, 160. Tak menutup kemungkinan juga nantinya adalah ADV160. Tapi sebelumnya kita fokuskan dulu ke pembahasan Vario 160. Sebab tersiar kabar bahwa New Honda Vario160 nantinya bakal mengaplikasi ban yang lebih gambot. Mantep gak sih?

Kabar ini sendiri datang dari blogger penerawang asal TA yang kini menetap di ibukota. Sampean tahu lah doi siapa. Intinya untuk masalah trawang menrawang, kita bisa percayakan ilmu serat lampah lumpuhnya beliau.

Back to Vario160. Honda memang santer dikabarkan akan membekali Vario 150 dengan mesin yang lebih baru berkubikasi 160cc. Mengusung teknologi eSP+ mesin ini nyata membuat banyak rider kepincut dengan PCX160. Terlepas dari banyaknya ‘bahasan’ di grup FB mengenai si matic bongsor tersebut.

Hal ini menggambarkan bahwasannya desain PCX160 sudah lumayan bisa berterima. Ingat, bagi biker tanah air desain adalah segalanya. Untuk urusan mesin dan lain-lain bisa lah diurus kemudian.

Honda Vario160 memang sebatas terawangan. Dan untuk ban yang lebih menggambot, estimasi si Vario terbaru ini akan memakai ban depan ukuran 100 dan belakangnya 120. Lumayan gede. Tergantung velg nya saja, apakah diperlebar atau tidak.

Sebab dengan ban gede sekalipun kalau velg nya gak lebar yo percuma. Jatuhnya ngedonat doang. Gak kelihatan kalau gede.

Bayangan seperti apa gambotnya silahkan sampean lihat PCX160. Yawes kayak gitu kira-kira lebarnya. Untuk velg jelas akan ada revisi. Yang pasti cakep. Sementara untuk bodi masih belum jelas. Yang pasti gak akan lari terlalu jauh dari desain Vario150 saat ini.

Sebab sangat riskan apabila merombak total desain Vario150 kalau desain terbarunya tidak lebih ganteng. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, apa kabar dengan rem belakang? Apakah masih tromol? Kayaknya sih iyes. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Tersiar New Honda Vario 160 Pakai Ban Gambot

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini