Ngamuk! Yamaha Borong 10 Penghargaan Grid Oto Awards 2021

Diposting pada

Motomazine.com – Ngamuk! Dalam ajang penghargaan otomotif tahunan bertajuk Grid Oto Award 2021 yang resmi terselenggara pada Minggu, 7 November 2021, Yamaha sebagai salah satu pabrikan sepeda motor global, sukses mendominasi jalannya event tersebut. Yamaha merebut 10 Award yang terdiri atas 9 Award untuk berbagai produk di kategori Moped, Matic maupun Sport serta 1 Special Award.

Pencapaian luar biasa ini tentunya menjadi hal yang patut untuk diapresiasi, mengingat sejak dua tahun terakhir, Yamaha mampu menyabet jumlah penghargaan terbanyak diantara para pabrikan sepeda motor lainnya yang ikut berpartisipasi di ajang tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Grid Oto atas 10 penghargaan bergengsi yang telah diberikan kepada produk-produk Yamaha, termasuk satu Special Award. Pencapaian luar biasa ini merupakan kado spesial di akhir tahun, yang semakin memepertegas dominasi Yamaha pada berbagai ajang penghargaan di tahun 2021 dengan total perolehan sebanyak 29 Award. Prestasi ini tentunya tidak terlepas dari semangat dan kerja keras para karyawan YIMM, dealer, serta apresiasi pelanggan setia Yamaha yang terus menginspirasi dan memotivasi Yamaha untuk senantiasa berinovasi dalam menghadirkan produk serta layanan berkualitas dalam mendukung mobilitas mereka,” ungkap Mr. Takeyama Hiroshi, Deputy Director, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Baca juga: Yamaha Rilis TMAX 20th Anniversary, Unit Terbatas dengan Bodi Karbon

Setelah melalui serangkaian penilaian oleh tim dewan juri, setidaknya sebanyak 10 penghargaan bergengsi dimenangkan oleh Yamaha. Pada kategori motor bebek atau Moped 150cc, MX King 150 berhasil dinobatkan sebagai yang terbaik. Ini menjadi penghargaan ketiga kalinya yang diberikan kepada motor bebek ber-genre sport tersebut dalam ajang penghargaan Grid Oto Award.

Beralih ke kategori motor Matic, 3 line up skutik Maxi Yamaha juga turut memperoleh kesuksesannya. Xmax berhasil memperoleh predikat sebagai skutik terbaik di kelas 250cc, kemudian disusul dengan All New NMAX 155 Connected di kelas 150-160cc dan Lexi di kelas 125cc.

Menarik untuk disimak, dengan perolehan Award ini, maka All New NMAX 155 Connected ABS sukses memperpanjang catatan apiknya dalam berbagai ajang penghargaan bergengsi. Pasalnya, sejak skutik tersebut pertama kali diluncurkan di akhir tahun 2019, All New NMAX 155 Connected ABS tidak pernah absen memperoleh Award, baik itu pada ajang Grid Oto Award, Otomotif Award maupun Motor Plus Award. Bahkan pelopor skutik Maxi Yamaha ini berhasil dinobatkan sebagai Bike of The Year dan Motor Cycle of The Year di tahun 2020.

Hingga akhir tahun 2021 ini, setidaknya All New NMAX 155 Connected ABS sudah mengoleksi 6 Award yang diberikan dalam berbagai ajang penghargaan di tanah air. Hal ini tentu menjadi bukti yang tak terbantahkan bahwa All New NMAX 155 Connected ABS merupakan dream bike yang dicintai oleh banyak masyarakat Indonesia. Karena dinilai andal dalam mendukung mobilitas harian maupun hobi penggunanya melalui berbagai keunggulan yang dimiliki baik dari segi desain, fitur maupun performa mesin.

Sementara di kategori Sport model, sebanyak 4 produk Yamaha termasuk 2 produk terbarunya juga berhasil mendapatkan Award sebagai yang terbaik di kelas masing-masing. Keempat produk tersebut adalah All New XSR 155, WR 155 R, MT 25 dan MT 15. Semakin melengkapi pencapaian di penghujung tahun, 1 Special Award, yaitu Public Relation of The Year juga turut dimenangkan oleh tim Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (PT YIMM).

Baca juga: Oh, Jadi ini Alasan NMAX Model Lama Masih diincar Konsumen

Sebagai ringkasan, berikut adalah seluruh penghargaan yang didapatkan oleh Yamaha di ajang Grid Oto Award 2021:

  1. Best Scooter Matic High Level 200 – 250cc : XMAX
  2. Best Scooter Matic 150 – 160cc : All New NMAX 155 Connected
  3. Best Scooter 110 – 125cc High Level : Lexi
  4. Best Sport 200-250cc Naked : MT 25
  5. Best Sport 150-155cc Naked : MT 15
  6. Best Sport 150-155cc Fairing : R15
  7. Best Sport Retro : All New XSR 155
  8. Best Sport 150-155cc Dual Purpose : WR 155 R
  9. Best Cub/ Moped 150cc : MX King 150
  10. Special Award : Public Relation of The Year

Pencapaian yang luar biasa karena dengan 9 penghargaan yang diboyong, artinya hampir semua motor Yamaha masuk dalam kategori. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini