All New Yamaha R15 v4 Hadir, Bagaimana Nasib R15 v3?

Diposting pada

Motomazine.com – Seperti kita ketahui bersama, Yamaha telah merilis generasi terbaru dari sport fairing, R15. All New Yamaha R15 ini sering juga disebut dengan R15 v4 (versi 4) sebagai penanda bahwa ini adalah facelift ke empat dari R15 yang sudah sejak 2014 hadir di Indonesia. Yamah R15 tahun 2014  sendiri merupakan versi kedua (v2), sebab versi pertamanya sudah terlebih dahulu lahir di India, dengan bodi mirip Vixion cuman ditambahin fairing. Yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana nasib R15 v3, dengan hadirnya R15 v4 ini. Apakah dijual bersamaan atau disuntik mati?

Hal ini terkait dengan komentar-komentar netijen di kolom komentar IG @motomazineblog yang pro-kontra terkait kehadiran si R15 terbaru ini. Ada yang suka, tapi tak sedikit juga yang masih prefer ke R15 v3. Back to selera masing-masing sih.

Baca juga: Silahkan Kaget, Segini Harga All New Yamaha R15 Connected Madiun-Kediri

Nah, hal ini juga yang akhirnya mendorong pertanyaan kepada pabrikan. Dan dari press release Yamaha R15 Connected di Madiun beberapa waktu lalu, pertanyaan tentang akan seperti apa nasib R15 v3 pun terjawab.

Melalui pihak promosi mereka menyatakan bahwa R15 v3 stop produksi. Yaps, Yamaha Indonesia secara resmi telah menghentikan produksi R15 v3 dan fokus pada produksi R15 v4 saja. Jadi tidak ada tuh istilah dijual beriringan. Kehadiran R15 v4 secara jelas menggantikan posisi R15 v3.

R15 v3 2021 matte silver

Adapun R15 v3 saat ini masih tersisa sekitar 30 unit saja untuk karesidenan Madiun. Jadi Januari nanti si All New R15 v4 sudah bisa menggantikan posisi R15 v3.

Baca juga: Pasang Quick Shifter R15M di R15 Connected. Segini Harganya

So buat sampean yang masih lebih suka dengan tampilan R15 v3, silahkan deh boyong ke rumah. Mumpung unitnya masih ada. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini