Silahkan Kaget, Segini Harga All New Yamaha R15 Connected Madiun-Kediri

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha DDS Mandiri (Madiun-Kediri) akhirnya merilis All New R15 Connected untuk area Karesidenan Madiun dan Kediri. Bertempat di Social Cafe Kota Madiun, motor sport fairing terbaru besutan garputala ini siap dipasarkan sebagai pengganti R15 versi 3 yang selama ini sudah beredar. Yaps, All New R15 connected sendiri menjadi versi ke empat dari R15 series yang hadir di Indonesia. Dan buat sampean yang penasaran dengan harganya, berikut harga All New Yamaha R15 connected untuk karesidenan Madiun dan Kediri.

Bicara All New Yamaha R15 kita akan bicara banyak banget menegnai fitur. Yamaha dalam hal ini YIMM merilis R15 connected dalam 2 varian yakni standar dan versi M. Persis kayak apa yang sudah rilis di India sana.

Untuk mesin, Yamaha R15 connected tetap mempertahankan mesin 155cc VVA 4-valve SOHC dengan pendingin cairan. Motor yang dipersenjatai transmisi 6 percepatan ini juga sudah mengusung fitur assist dan slippery clutch di kampas koplingnya. Yaps, hadirnya assists and slippery clutch ini memudahkan rider saat menarik tuas kopling karena tarikan kopling jauh lebih enteng. Hal ini dikarenakan Yamaha hanya memakai 3 buah per kopling. Beda dengan motor konvensional tanpa assist slippery clutch yang memakai per kopling sampai 5 atau 6 buah.

Yamaha kemudian membedakan fitur R15M dan R15 connected dengan cukup signifikan. Untuk Yamaha R15M sampean bisa mendapatkan banyak fitur seperti tombol starter moge style, bentuk speedometer R1 wannabe, laptime di dashboard dan yang paling penting adalah quick shifter.

Piranti quick shifter ini membuat sampean tak perlu lagi menarik kopling saat melakukan perpindahan gigi (menambah gigi). Sayangnya Yamaha belum sematkan auto blipper untuk menurunkan gigi perseneling. Jadi saat menurunkan gigi sampean masih tetap menarik tuas kopling. Tapi tenang, kan koplingnya enteng. Jadi gak membuat jemari tangan pegel.

Seperti apa piranti quick shifter pada Yamaha R15M ini akan kita ulas pada artikel terpisah. Yang pasti untuk artikel kali ini sampean akan saya kasih bocoran harga, ya bukan bocor sih,  melainkan harga resmi All New R15 connected area Madiun dan Kediri.

All New R15 connected standar dijual seharga Rp 40.015.000, hadir dalam 2 warna yaknni glossy black dan racing blue. Sementara Yamaha R15M connected ABS hadir juga dalam 2 pilihan warna yakni silver seharga Rp 44.615.000 dan R15M ABS Connected livery 60th Anniversary GP seharga Rp 45.215.000.

Tapi ya itu, berapapun harganya, kalau sudah suka pasti tetap digasak. Seperti juga salah satu konsumen asal Madiun yang kemarin diundang langsung sebagai first buyer area Madiun Kediri. Tak tanggung-tanggung, pria asal Madiun ini memboyong R15M ABS Connected yang harganya Rp 44.615.000 itu loh. Hayo… Mosok sampean kalah… (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini