Yamaha R15M dengan suspensi upside down

Pasang Quick Shifter R15M di R15 Connected. Segini Harganya

Diposting pada

Motomazine.com – Seperti yang kita ketahui Yamaha baru saja meluncurkan motor sport andalan mereka, All New R15 Connected dan All New R15M. Keduanya punya platform mesin yang sama. Hanya berbeda pada sisi fitur saja. Nah satu fitur yang acapkali menjadi incaran adalah quick shifter. Dan ternyata quick shifter Yamaha R15M bbisa dicangkokkan ke R15 Connected. Ini yang menarik, sebab sampean pasti sangat kepo dengan harganya.

Sebenarnya ada tiga varian Yamaha R15 yang rilis. Yamaha R15M, R15 Connected racing blue dan R15 Connected. Nah, si R15 connected inilah yang menjadi tipe terendah sehingga minim piranti quick shifter.

All new Yamaha R15 connected (standar)

Quick shifter yang terpasang pada R15M bukanlah full QS, melainkan upshift saja. Jadi saat hendak menaikkan gigi perseneling sampean tak perlu lagi menarik tuas kopling. Tinggal injak pedal persenelingnya saja dan sensor pada quick shifter akan membaca pergerakan tersebut dan memerintahkan ECU agar mengatur putaran mesin. Ribet kalau dijelaskan secara rinci. Yang pasti sampean tinggal congkel-congkel perseneling saja tanpa musti tarik tuas kopling.

quick shifter R15M

Dilansir dari beberapa sumber, quick shifter Yamaha R15M bisa langsung diaplikasikan ke R15 connected, plug and play. Sampean tinggal siapkan dana sekitar Rp 525 ribuan saja. Kurang lebih segitu lah. Cuman ada juga yang menyebut piranti quick shifter ini nembus sejutaan.

Lebih jelasnya kita akan tanyakan pada mekanik Yamaha langsung nantinya. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Pasang Quick Shifter R15M di R15 Connected. Segini Harganya

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini