Marini Resmi ke HRC untuk 2024-2025, Posisinya digantikan Diggia

Diposting pada

Motomazine.com – Gonjang-ganjing gosip per-MotoGP-an akhirnya terkuak. Luca Marini yang memang dihubungkan dengan Honda, per hari ini resmi dipinang oleh Repsol Honda Team. Pembalap bernomor 10 tersebut resmi berseragam Honda bareng HRC dan akan menjalani kontrak untuk musim 2024 dan 2025. Yaps, Luca mendapat kontrak dua tahun, bukan hanya setahun seperti yang didengung-dengungkan selama ini.

Posisi Luca Marini sendiri akan digantikan pembalap fenomenal setidaknya di empat balapan terakhir. Dialah Fabio Di Giannantonio. Pembalap Ducati yang memenangi MotoGP Seri Qatar ini sempat hampir unemployed. Semacam juara (seri) yang terlupakan.

Namun berkat penampilan apiknya, juara di Lusail termasuk podium 2 di race Valencia, membuat mata dan hati Uccio dkk terbuka. Hadirlah kontrak satu tahun untuk Diggia di tim VR46 MotoGP.

VR46 sendiri akan mendapat sponsor utama dari Indonesia yakni Pertamina Lubricant. Jadi tahun depan Diggia dan Bezzecchi akan berseragam ala-ala warna Pertamina Lubricant.

Luca Marini sendiri terlihat bahagia karena Repsol Honda adalah tim impiannya sejak kecil. Mungkin saja sisa-sisa kejayaan abangnya, Valentino Rossi terlalu membekas di hati dan obsesinya. Semoga nanti RC213V jauh lebih baik di tangan Maro. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini