Marini: “Saya Senang berada di Honda, begitupun Valentino”

Diposting pada

Motomazine.com – Luca Marini telah menyempurnakan langkah awal untuk sepenuhnya menjadi pembalap Honda. Kebersamaannya dengan pabrikan Jepang tersebut ditandai saat Marini pertama kali mencoba RC213V di te Valencia, kemudian di Tes Shakedown dan tes Resmi Sepang, untuk kemudian memakai baju balap lengkap dengan warna dan sponsor kebanggaan Honda. Luca sendiri mengatakan jika dirinya senang berada di Honda saat ini, Honda era baru yang bahkan seorang Valentino Rossi juga menyukai pilihan yang dibuat adiknya tersebut.

Luca Marini mengaku masih mempelajari detail Honda Rc213V versi 2024 ini. Motornya benar-benar baru. Semua dirombak total. Bahkan Matteo Guerinoni menyebut dalam podcastnya, Honda RC213V adalah revolusi. Hampir semua berubah. Mulai dari sasis, fairing, perangkat aerodinamika, perangkat elektronik, swingarm, hingga knalpot. Honda bahkan mendatangkan founder KALEX ke dalam tim untuk memaksimalkan pengembangan. Jelas Honda tidak main-main saat ini.

“Motornya sangat cantik, mari berharap motor ini juga cepat. Bagiku menjadi bagian dari tim adalah impian besar. Setiap kali masuk ke garasi saya selalu tersenyum dan merasa luar biasa. Kami ingin bertarung untuk kemenangan lagi tahun ini. Itulah tujuan kami. Saya sangat ingin memulai musim ini. Saya juga telah berbicara dengan Valentino. Kami selalu mengadakan kontak, dan dia sangat senang saya ada di sini,” tutur Marini dilansir dari GPOne.

“Marc (Marquez) adalah gambaran kemenangan Honda. Tapi bagiku saat ini yang terpenting adalah bekerja ke arah yang benar. Ini era baru. Saat ini sangat penting bagaimana memahami cara mengendarai Honda. Namun setiap kali saya turun ke lintasan semua terasa semakin mudah. Kemudian kami harus mempunyai motor sekompetitif mungkin untuk bertarung demi kemenangan dalam waktu yanng singkat. Saya memberikan 100% usaha saya, mengkomunikasikan yang saya rasakan dengan semudah-mudahnya dipahami,” tambah pembalap bernomor 10 tersebut.

“Jarak dengan pembalap terdepan tidaklah kecil, jadi kami harus bekerja lebih keras, tetapi kami sudah berada di jalan yang benar. Kami bekerja dengan baik dan terima kasih atas konsesi yang diberikan sehingga motor semakin kompetitif musim ini. Selebihnya Joan Mir lah yang sudah mengenali motor Honda ini, jadi saya akan banyak belajar dan bertanya rahasia motor ini kepadanya,” tutup adik Valentino Rossi itu. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini