MotoGP Silverstone 2015: Lorenzo Tuding Visor Helm yang Mengembun Penyebab Gagalnya Dia Naik Podium

oleh

image

Motomazine.com – Gelaran balap MotoGP seri Silverstone, Inggris 2015 memang berlangsung dalam kondisi hujan. Dan seperti yang kita tahu, the rain master, Valentino Rossi keluar sebagai juara disusul pebalap tim satelit Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovisiozo. Sementara rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo hanya puas dengan finish di posisi empat. Lantas apa penyebab kekalahan Jorge?

Yup.. Jorge Lorenzo tuding visor helm yang mengembun penyebab gagalnya dia naik podium. Pebalap berjuluk porfuera ini sebenarnya sangat difavoritkan memenangi balapan di sirkuit negeri Elizabeth ini. Pace balapnya yang begitu kuat semenjak sesi latihan bebas hingga sesi kualifikasi menjadikan ia dikandidatkan untuk menjuarai balapan. Namun apa boleh dikata.. Ternyata balapan berjalan dalam kondisi hujan. Dan itu membuat Lorenzo tak mampu berbicara banyak.

Saya rasa saya memang tak mempunyai kecepatan layaknya Valentino dan Petrucci. Masalah datang saat hujan mulai turun. Sejak aku disalip oleh Dovisiozo aku mulai kehilangan pandangan karena visor helmku mengembun.

Tutur Lorenzo seperti dilansir Crash.

image
Visor helm Lorenzo pasca race Silverstone

Posisi tiga sangat masuk akal untuk hari ini. Saya tak berpikir untuk bisa menyusul Petrucci. Namun untuk posisi tiga itu sangat mungkin. Ini kedua kalinya aku mengalami masalah pada helm. Aku tak tahu mengapa, dan bagaimana ke depan. Tapi memang masalah ini benar terjadi.

Imbuh pebalap berkebangsaan Spanyol ini.

image
Helm Lorenzo juga bermasalah di Qatar

Yup.. Sebelumnya Lorenzo juga terkendala masalah helm di MotoGP pembuka, Qatar. Saat itu entah karena masalah apa busa helmnya turun dan menutup hampir semua pandangannya dan memupuskan harapannya untuk finish di podium tertinggi. Nah, kali ini pun Lorenzo didera masalah pada helm. Lorenzo tuding visor helm yang mengembun sebagai penyebab kegagalannya naik podium.
Related Posts:

4 thoughts on “MotoGP Silverstone 2015: Lorenzo Tuding Visor Helm yang Mengembun Penyebab Gagalnya Dia Naik Podium

Silahkan Berkomentar di bawah sini