Setelah Gagal Mengajukan Banding ke Race Director Valentino Rossi Memohon Penangguhan Hukuman ke CAS

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Kembali lagi #SepangClash tetiba menghangat. Pasalnya Valentino Rossi yang kemarin dijatuhi hukuman oleh Race Director pasca “insiden” nya dengan Marquez yang terjadi di tikungan 14 kali ini meminta penangguhan hukuman ke CAS (Court of Arbitration for Sport).
Melalui laman motogp.com pihak CAS mengatakan jika mereka mendapatkan permohonan dari Valentino Rossi untuk menangguhkan hukuman berupa tiga poin penalti yang dijatuhkan kepadanya. Vale sendiri berharap jika keputusan atas permohonannya segera diketahui hasilnya paling lambat tanggal 6 November 2015 nanti. Tepatnya hari Jumat, tiga hari sebelum race Valencia benar-benar digelar atau bertepatan dengan sesi free practice pertama.
CAS atau Court of Arbitration for Sport sendiri merupakan lembaga arbitrasi khusus olahraga. Jadi bisa dibilang lembaga ini merupakan pengadilan bagi semua kasus yang terjadi di dunia olahraga. Tak melulu soal balap motor saja. Jadi bagi siapapun yang mendapatkan ketidakadilan dalam putusan penyelenggara sebuah cabang olahraga diperbolehkan untuk mengadu kepada CAS ini. Selebihnya tentang CAS bisa bro dan sis baca di sini.

image

So.. Atas langkah yang diambil Rossi ini tentunya masih akan ada secercah harapan. Akan sangat menggembirakan tentunya joka CAS mau untuk mencabut hukuman penalti atas Valentino Rossi, namun jika itu tak dapat terkabul paling tidak pengurangan jumlah poin penalti akan sangat berarti bagi pebalap berusia 36 tahun tersebut (MMz/red).
Related Posts:

15 thoughts on “Setelah Gagal Mengajukan Banding ke Race Director Valentino Rossi Memohon Penangguhan Hukuman ke CAS

  1. sy jg bingung itung2anya gmn sih… di misano Rossi dpt penalti 1 poin, di sepang kesalahan rossi menurut rd sengaja melebar yg membahayakan marq…gk ada bukti tendangan, kok pinalti sampe 3 poin ?

    1. Nah.. Mungkin mereka mempertimbangkan efek yang ditimbulkan.. Aneh memang karena tidak ada aturan besaran poin untuk masing2 jenis pelanggaran

  2. weh sabar ya bang vale sabar sabar,,,

    mau ebook korek mesin gratis klik berikut ini kaos drag berbagi buku 4 stroke performing tuning karya graham bell

Tinggalkan Komentar di sini