Valencia Test: ECU MotoGP Versi 2016 Mengalami Kemunduran…!!!

Diposting pada 72 views

image
Rossi tes Valencia

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Tepatnya kemarin, Selasa (10/11/2015) telah dimulai sesi post season test di sirkuit Ricardo Tormo Valencia. Kali ini semua pebalap menggunakan ban yang sama Michellin dan ECU seragam yang disediakan oleh Magneti Marelli. Lantas bagaimana tanggapan para pebalap mengenai ECU baru yang mereka pakai..???
Yup, Valentino Rossi sang runner up tahun ini menyebutkan jika ECU standard yang bakal digunakan oleh semua peserta MotoGP tahun depan justru mengalami kemunduran. Rossi menyebutkan jika ECU yang dipakainya justru sekelas dengan yang ia gunakan di tahun 2008-2009 lalu.

Saya telah mencoba ECU baru. Dan menurutku ini akan menjadi sebuah masalah besar. Sebab ini mirip dengan ECU pabrikan kami di tahun 2008-2009 silam.

Tutur Rossi.
Mengenai pertanyaan apakah motor lebih mudah dikendari Rossi justru menyangkal

Bagiku tidak. Motor yang sebelumnya menurutku telah membawa kita ke tingkat yang lebih tinggi. Namun dengan ECU baru ini kita kembali ke masa lampau. Pertama mengendarai motor anda pasti akan marah sebab semua seakan tak bekerja.
Namun untuk balapan ini akan jadi menyenangkan. Karena akan sulit mencetak laptime yang sama. Motor jadi lebih sulit dikendarai. Tentu saja semua berkesempatan menjadi lebih kompetitif.

Tutup pebalap yang akan berusia 37 tahun musim depan.
Dalam tes perdana kemarin Rossi sendiri hanya bertengger di posisi 12 dan terpaut 0.850 detik atas Marquez yang menjadi pebalap tercepat.

image
ECU Magneti Marelli

So.. Bakal seperti apakah musim depan berlangsung..??? Mungkinkah akan banyak tim-tim underdog mampu berbicara di barisan terdepan..??? Let’s wait and see masbro.. Bakal ada cerita berbeda pastinya (MMz/red).
Related Posts:

8 thoughts on “Valencia Test: ECU MotoGP Versi 2016 Mengalami Kemunduran…!!!

Silahkan Komentarnya Kangbro