Bocor: Penampakan Jelas Buritan Satria F150 Fi.. Ada yang Baru Loh..!!!

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Setelah kemarin heboh dengan penampakan truk Suzuki Ecstar MotoGP yang wara-wiri di jalanan ibukota, kali ini giliran New Suzuki Satria F150 Fi yang unjuk  buntut terbarunya. Yup, bocor penampakan buritan Suzuki Satria F150 Fi. Dengan sebuah part baru yang tidak ada sebelumnya.
Adalah laman Laskar Suzuki yang telah memberikan bocoran ini. Tampak samping buritan calon ayago penantang Honda Sonic 150. Sekilas memang seperti tak banyak perubahan dengan Satria F150 current. Namun menurut informasi bentuk stoplampa sedikit berubah. Jadi mirip stoplamp Shogun Axelo dan Satria 120R agresif/hiu. Pihak Suzuki juga mengatakan jika tetap mempertahankan bulatan (donat) merah sebagai mika tail lamp si New Satria F150 Fi. Untuk masalah penerangan Suzuki masih tetap pede mempertahankan bohlam. Namun jangan lupa, headlamp nya sudah LED.

image
stoplamp Shogun Axelo

Nah, yang perlu menjadi perhatian dan dikatakan sebagai part baru adalah rear fender atau spakbor belakang. Selain sistem knock down dimana spakbor belakang ini mudah untuk dibongkar pasang (layaknya NCB150R) rupanya juga ada sedikit tambahan di area bawah jok belakang. Szuki menyebutnya dengan Wings.
Yes, sayap masbro. Memang desainnya terlihat agak melebar seperti sayap sih. Disinyalir selain sebagai penahan cipratan lumpur sayap ini juga berguna untuk membelah angin dari putaran roda belakang dan angin dari sela-sela kaki rider. Hmmmm… Sampai segitunya ya.. :mrgreen:

image
wings (sayap) di area fender belakang

Hal ini sepertinya memang lumrah masbro. Sebab pihak Suzuki bilang jika New Satria F150 Fi ini desainnya sangat mengedepankan sisi aerodinamika. Hal ini jelas menjadi konsen utama jika power sang kuda besi nantinya beneran tembus 18 PS (semoga).

image

So.. Bagaimana masbro..??? Sabar ya.. Sebab motor ini kemungkinan baru akan meluncur akhir tahun ini. Paslah sembari menunggu musim balap indoprix tahun depan. Sekalian tabungan calon buyer sudah terkumpul semua 😀 (MMz/red)
Related Posts:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

8 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini