MotoGP: Musim Ini Musim Terbaik Untuk Valentino Rossi

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Valentino Rossi memang gagal memperoleh gelar juara dunia musim ini. Dia gagal mendapatkan mahkota tertinggi kelas balap para raja ini gegara kalah 5 poin atas teammate-nya Jorge Lorenzo di seri terakhir Valencia kemarin.
Pun begitu Herve Poncaharal, bos besar tim Monster Tech 3 Yamaha justru berpandangan lain. Dia menilai jika tahun ini adalah musim terbaik bagi Valentino Rossi sepanjang karirnya di dunia balap 20 tahun belakangan ini.
Mencoba mengejar gelar juara dunia ke sepuluh di usia 36 tahun Rossi mengawali musim 2015 dengan sangat menjanjikan. Doi berhasil merengkuh juara di gelaran balap yang bermandikan sinar lampu di negeri padang pasir tersebut. Bahkan sampai seri terakhir di Valencia Rossi tak sekalipun tidak mendapatkan poin.

Pertama dan selanjutnya Yamaha melakukan pekerjaan yang luar biasa. Mereka mendominasi balapan sepanjang musim  yang sama sekali belum pernah terjadi belakangan ini. Semua orang berpikir ini akan sulit bagi Yamaha. Qatar salah satunya, ketika Marquez mendapatkan masalah di lap pertama. Tetapi di sisa balap berikutnya Yamaha selalu di depan.

Tutur Poncharal.

image

Yamaha memenangkan enam balapan dari tujuh balapan awal yang digelar. Dan terus memenangkan sebelas balapan dari total 18 balap musim ini. Lorenzo total memenangi tujuh balapan sedangkan Rossi merayakan 15 kali podium dan mencetak poin dalam tiap balapan.

Jorge bagiku sangat cepat. Tetapi yang tercepat tidak selalu menang dan memimpin kejuaraan. Karena untuk merengkuh titel juara dunia kamu harus mampu menghandel segalanya.

Poncharal menambahkan.

Saya rasa Vale melakukan sesuatu yang luar biasa. Sejujurnya, dia 36 tahun setengah. Untuk mengikuti Marquez, Lorenzo, bahkan Pedrosa dan terkadang Iannone  yang lebih muda 10-15 tahun adalah hal yang sangatbluar biasa.
Ini bagiku adalah musim terbaik bagi Vale, walaupun ia tidak menang.

Imbuhnya.
Rossi, yang terakhir kali memenangkan gelar juara dunia tahun 2009 kemarin memang gagal merengkuh gelar juara dunia musim ini. Terlepas dari faktor penyebab Vale gagal, Poncharal tetap saja salut. Dan menilai bahwa ini adalah musim terbaik bagi pebalap berkebangsaan Italia yang mendapat julukan The Doctor ini.

image

Dan di tahun depan, di musim yang baru, dengan ban, ECU dan peraturan baru Rossi tetap berharap untuk mampu sekompetitif musim ini. Bahkan tak menutup untuk tetap mengejar gelar juara dunia ke sepuluhnya yang tertunda musim ini (MMz/red)
Related Posts:

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di motogp dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

19 Balasan ke MotoGP: Musim Ini Musim Terbaik Untuk Valentino Rossi

  1. Mase berkata:

    Ngalamat besok buruk nih

    Suka

  2. RPMspeed berkata:

    wow 😀

    —————————–
    Langkah-Langkah Meningkatkan Pengereman
    http://rpmsuper.com/2015/12/17/cara-meningkatkan-pengereman-motor/

    Suka

  3. semoga musim depan bisa lebih baik lagi..

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s