Substitusi Pelat Gesek Honda CB150R Pakai Punya Yamaha V-Ixion. Tarikan Jadi Lebih Responsif..!!!

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Para pembesut CB150R yang masih merasa tarikan kuda besinya kurang seberingas apa yang diinginkan kali MMz punya tips murmer (murah meriah) bagi anda semua. Yang pengen tarikan kopling motornya jadi lebih responsive anda hanya tinggal mengganti plat gesek di rumah kopling bawaan Honda CB150R. Pakai punya rival, eh tetangga. Yakni milik Yamaha V-ixion.
Mau pasang punya old V-ixion maupun NVL/NVA sama saja. Karena memang tak ada perbedaan kampas kopling antara V-ixion lama dan V-ixion baru.

Mau pakai V-ixion baru atau lama, sama saja. Karena memang bentuknya podo ae.

Terang Agung Prayitno dari bengkel JGP Motorcycle seperti dikutip Motorplus.

Plat gesek punya CB150R tebalnya hanya 1,5 mm. Sementara punya V-ixion 2 mm, atau lebih tebal 0,5 mm. Karena lebih tebal bikin per kopling lebih kuat menekan kampas koplingnya. Sehingga cengkeramannya ke pelat gesek makin kuat.

Tambah Agung. Makanya tarikan motor bisa lebih responsif namun koplingnya tetap enteng.

image
^gambar dari otomotifnet

Pemasangannya menurut pria yang buka bengkel di kawasan Cidodol Jaksel ini juga tidak sulit. Karena sifatnya bolt on alias plek tinggal pasang.
Yang beda hanya tebalnya saja. Pelat gesek Yamaha V-ixion dijual Rp 35 ribu per satuan dan mudah dicari (MMz/red)
Related Posts:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

21 komentar

  1. Gan.. Mau tanya, itu plat gesek pakai yg old apa new? Soalnya saya lihat code part mya beda ..

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini