PATA Yamaha WSBK Sukses Jalani Tes Perdana di Portugal

image

PATA Yamaha WSBK

Motomazine.com – salam safety riding bro sis… Yamaha yang sempat mengundurkan diri dari kancah balap motor produksi massal World Superbike (WSBK) akhirnya mulai tahun ini resmi kembali meramaikan jagad persaingan motor-motor berkubikasi 1000cc yang diadu di trek balap.
Menggandeng tim Crescent (yang biasanya menaungi tim Suzuki WSBK) kali Yamaha menurunkan senjata terbarunya, New Yamaha R1 bersama dua pebalap andalannya Alex Lowes dan Sylvain Guintoli. Tim yang disponsori oleh PATA snack ini, yang juga merupakan salah satu sponsor pribadi Valentino Rossi berhasil menyelesaikan tes perdana di sirkuit Autodromo Internacional do Argave di Portugal.

image

Sylvain Guintoli WSBK Yamaha

Sesi tes yang digelar selama dua hari ini sukses dimanfaatkan Lowes dan Guintoli untuk menguji ketahanan dan kemampuan New Yamaha R1. Tim PATA Yamaha WSBK kali ini lebih menekankan pada tes terhadap fork depan Ohlins terbaru, setting elektronik dan juga spesifikasi mesin R1 terbaru.
“Ini sungguh sebuah tes yang bagus. Saya berkonsentrasi terhadap setting elektronik. Setelah beberapa minggu yang sulit akhirnya kami menemukan titik terang. Kami juga fokus dalam mencari stabilitas sasis demi menunjang gaya balapku”, terang Lowes.
Sementara rekan satu timnya Sylvain Guintoli juga menyatakan feeling positif nya terhadap gacoan terbaru Yamaha ini.

image

Alex Lowes WSBK Yamaha

“Tes kali ini berjalan sangat baik. Dengan berbagai settingan baru kami dapat melaju lebih baik. Swingarm dan fork baru juga bekerja dengan sangat bagus. Dan kamu fokus dalam setting itu untuk tes ke depan. Sekaligus memahami karakteristik motor di setiap trek berbeda”, imbuh Guintoli.
Yamaha PATA WSBK sendiri juga akan kembali mengaspal dan melakukan tes di sirkuit Jere pada tanggal 26 Januari nanti. Ini adalah tes sebelum tim-tim WSBK berlaga di seri pembuka pada bulan depan nanti… (MMz/red)
Related Posts:

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di wsbk dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke PATA Yamaha WSBK Sukses Jalani Tes Perdana di Portugal

  1. lamik gemini berkata:

    Indonesia kapan ya..? hehe

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s