Valentino Rossi Lakukan Lebih Banyak Pekerjaan dibanding Lorenzo..???

motogp-2016-yamaha-motogp-unveil-2016-valentino-rossi-yamaha-factory-racing (1).jpg

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. sesi test pramusim MotoGP yang digelar di sirkuit Sepang Malaysia selama tiga hari berturut-turut telah berakhir kemarin. Dan hasilnya dou pebalap Movistar Yamaha berhasil menjadi pebalap tercepat satu dua di hari terakhir tes. Namun sebuah pernyataan cukup menggelitik datang dari Rossi. Pebalap berusia 36 tahun tersebut menyebutkan bahwa dirinya lebih banyak melakukan pekerjaan “kotor” dibanding Lorenzo.

Yang dimaksud pekerjaan “kotor” oleh Rossi bukanlah pekerjaan culas atau ingin mencurangi motor Lorenzo layaknya adegan dalam sinetron yang sedang fenomenal saat ini. Kata kotor sendiri lebih diartikan sebagai kotor yang sebenarnya. Bergelut data dan berbagai percobaan serta setting part baru.

“Perasaan Jorge terhadap motor dan ban memang sangat bagus. Dia berkendara lebih mendekati limit dan lebih baik. Sejujurnya saya lebih bekerja “kotor” daripada Jorge. Lebih banyak pekerjaan dan putaran. Dia lebih berkonsentrasi pada catatan waktu. Namun apapun hasil laptime nya memang cukup membuat banyak orang terkejut” , tutur Rossi.

“Jadi bagiku dan semua orang, kita berada jauh di belakang. Kita harus memahami cara untuk lebih mendekat. Dia (Lorenzo) terlihat bagus di segala sektor. Dia mengerem dengan keras, memasuki tikungan dengan cepat dan mampu mempertahankan  kecepatan di tikungan. Jadi saat ini dia memang mengendarai motor dengan sangat bagus”.

“Sekarang ban sudah mendekati Bridgestone, akan tetapi masih terasa berbeda”.

“Ban belakang lebih baik dan ban depan sedikit agak buruk jika dibandingkan Bridgestone. Akan tetapi semua lebih bertumpu pada distribusi berat dan membuat bagaimana ban bekerja sebagaimana mestinya. Itulah yang harus kita pahami”, imbuhnya seperti dilansir oleh Crash.

PA1845980.0008.jpg

Valentino Rossi Sepang Test 2016

Valentino Rossi yang menjadii pebalap tercepat kedua berhasil mencatatkan waktu di angka 2:00.556 detik dan terpaut 0.9 detik dari temmate sekaligus kompatriotnya Jorge Lorenzo. Akan tetapi ini masih tes resmi pertama. Masih akan ada lagi tes di Phillip Island dan Qatar sebelum balapan resmi Qatar benar-benar digelar.

Jika dengan banyak pekerjaan dan tugas saja Valentino Rossi sudah secepat ini, bukan tidak mungkin balap MotoGP musim 2016 ini akan kembali menjadi ajang persaingan panas antara Rossi vs Lorenzo lagi..

Bersiaplah menyambut balapan yang lebih seru bro sis.. Sebab tidak menutup kemungkinan jika tim lain macam Ducati, Honda dan Suzuki juga akan berebut tempat terdepan… (MMz/red)

Related Posts:

==================================

Silahkan bro dan sis berbagi informasi bareng Motomazine, di:

  • email: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: @aguztino86
  • BB: 524dbd4e
  • WA: 085233819298 
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di motogp dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

32 Balasan ke Valentino Rossi Lakukan Lebih Banyak Pekerjaan dibanding Lorenzo..???

  1. lamik gemini berkata:

    coba tenaga motor hohe diukur pake dynotest.. 😆

    Suka

  2. RevvingRuby berkata:

    Rossi mantep bener, udah diusia senja masih bisa ngejar rider yg masih di usia produktif

    http://revvingruby.wordpress.com/2016/02/03/wow-xabre-didesain-langsung-oleh-yamaha-jepang/

    Suka

  3. ArenaSepedaMotor berkata:

    rossi masih blum dapet ryhtme balapnya pak, secara style pengereman yang lebih brake late dan lebih hard braking dibanding lorenzo. lorenzo yg lebih awal ngerem dan benar-benar seamless transisi dri brake n accelerate keluar tikungan. pas dg karakter ban michelin

    spertinya lorenzo lebih cepat adaptasi dg perubahan fundamental elektronik dan ban

    Disukai oleh 1 orang

    • motomazine berkata:

      Padahal dari tahun 2000 rossi sudah nyicipin michelin loh .

      Suka

      • ArenaSepedaMotor berkata:

        michelin dulu beda profil ban dan compound dg yg sekarang . stelah itu cukup lama jga pakai ban bridgestone yg beda karakter, persepsi/ style balapnya dirubah.

        dg michelin yg sekarang jga berbeda, harus adaptasi lgi…ribet jga ya jdi pembalap

        Suka

      • motomazine berkata:

        Kendalanya memang ban depan Michelin yang belum bisa mengakomodir gaya hard brake nya Rossi saat masuk tikungan.. Karena berkali-kali dikatakan oleh Rossi jika performa ban depan Michelin masih kalah dibanding Bridgestone. Bahkan hampir semua pebalap sepakat dengan ini..

        Suka

      • ArenaSepedaMotor berkata:

        Iya bener…mnurut rossi dia harus rubah tehnik balapnya sperti jga yg lorenzo sdh lakukan. Berbeda titik pengereman yg lebih awal, lean angle di corner yg lebih tegak. Dan perubahan racing line utk memasuki pintu corner yg beda dg bridgestone.

        Tpi memang gak bisa cepat jga merubah persepsi, determinasi, feeling balap yg sdh lama terbangun dan harus dirubah lgi.

        Utk lorenzo lebih mudah penyesuaiannya krena tehnik balap nya yg lebih cocok dg karakter michelin. Dg itu tdk begitu bnyk perubahan tehnik balap jorge yg lama ke style yg baru dg michelin

        Suka

      • motomazine berkata:

        Tapi Rossi is Rossi.. Segala usahanya dengan dirt bike dan supermoto tidak lain hanya untuk membangun riding style nya..

        Disukai oleh 1 orang

      • ArenaSepedaMotor berkata:

        Iya..rossi dg sgala potensi nya akan bisa ber adaptasi. Sperti yg dia udh lakukan dri style badan menggantung ( hang-off) old school kmudian beralih ke style yg lebih ekstrim yaitu menggantung lebih keluar dri fairing sperti rider2 muda pd saat motor akselerasi cepat keluar corner. kompensasi gaya sentrifugal yg muncul.

        Mudah2an di phillip island rossi sdh mampu sejajar dg jorge lap timenya

        Suka

      • motomazine berkata:

        di Sepang pun sebenarnya sudah bisa loh.. 😆

        Suka

      • ArenaSepedaMotor berkata:

        Ssselain grip ban depan yg kalah lengket dg bridgestone, jga awalnya tdk memberikan feedback ke ridernya apakah kondisi grip masih ok atau sdh berkurang yg kemudian secara tiba2 hilang grip dan crash tanpa ada isyarat terlebih dulu. Tpi di sepang katanya sdh lebih baik.rider sdh mampu mendapat feedback.

        Suka

      • motomazine berkata:

        cuman kurang di sisi edge, dimana gak mau diajak terlalu rebah..

        Suka

      • ArenaSepedaMotor berkata:

        tpi gak rossi aja, yg lain jga belum balik ke performa balap sperti di 2015.

        jorge punya jampi2 khusus kali ya 😀

        Suka

      • motomazine berkata:

        ya karena cocok dengan karakter balapnya saja bro.. belum lagi dia kan memang fokus nyari laptime.. sedangkan rossi..??? dia fokus nyari setting terbaik.. (tugas pebalap lapis kedua)

        Suka

      • ArenaSepedaMotor berkata:

        iya memang lorenzo yg paling gak perlu bnyk merubah tehnik balapnya dari pd rider lain. tipikal brake late & hard braking sperti rossi dan marquez yg harus lebih bnyk merubah style nya.

        rossi memang dri dulu merangkap sebagai test rider jga secara tdk resmi unofficial. input dia memang presisi terhadap set-up motor. maklum lah udh belasan tahun berkutat di motogp

        Suka

      • motomazine berkata:

        Berarti tetangga sebelah terima jadi dan asal geber saja.. Hahaha

        Suka

      • ArenaSepedaMotor berkata:

        hehehe….50-50, gak tau jga sejauh mana

        Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s