B6H disinyalir Menjadi Kode Produksi Yamaha NMAX Facelift. Berikut Bocoran Fitur dan Time Release-nya

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Kabar seputar Yamaha NMAX facelift memang selalu menyeruak jelang semester 2 tahun 2018 ini. Meski baru saja mendapatkan penyegaran warna, plus penambahan suspensi belakang tabung dan display speedometer terbaru, namun rombakan NMAX secara total tetap menjadi dambaan biker di Indonesia.

Wajar sih Cak, sebab secara life timing sebuah produk, Yamaha NMAX memang sudah waktunya dirombak. Bukannya semua sudah bosan, namun kurun waktu 3 tahun sejak kelahirannya rasanya menjadi waktu yang pas buat Yamaha NMAX berganti tampilan.

Yup, seperti yang mmz tuliskan di atas, Yamaha NMAX disinyalir mengusung kode produksi B6H. Dari desas desus yang beredar, Yamaha NMAX facelift nanti akan mengusung berbagai fitur unggulan sebagai senjata melawan fitur yang disodorkan tetangga sebelah lewat PCX 150.

Fitur unggulan yang bakal diusung Yamaha NMAX facelift nantinya antara lain meliputi All LED lamp, Keyless Ignition, Socket DC Charger untuk ngecharge HP, sekaligus sebuah fitur yang menurut mmz sangat penting diaplikasikan pada motor-motor Yamaha terbaru, yakni Smart Motor Generator (SMG). SMG ini sendiri sudah diaplikasikan ke Yamaha LEXI 125 dan hasilnya, beughhh…. Sukses membuat starter Lexi nyaris tak terdengar.

Baca juga:

Lantas, kapan nih Yamaha NMAX facelift naik produksi?

Kalau menurut bocoran dari Kang IWB sih triwulan ketiga tahun ini unit test nya sudah ready Cak. Artinya, dalam kurun waktu Agustus-Oktober, bisa jadi unit test ride NMAX facelift sudah wara-wiri di jalanan ibukota buat dites.

Nah, kalau sudah muncul ke daratan sebagai unit test utuh, maka biasanya 4 atau 5 bulan kemudian baru akan masuk ke meja produksi. Artinya awal tahun 2019 kemungkinan NMAX facelift sudah mulai masspro dan bahkan bisa saja sudah resmi dijual ke publik.

Kok suwene Cak? Wait… Sampeyan jangan pesimis dulu. Melihat strategi yang dilakukan Yamaha ke LEXI, bisa jadi strategi serupa juga akan dilakukan pada Yamaha NMAX facelift. Artinya, bisa saja kisaran November atau Desember tahun 2018 Yamaha akan memperkenalkan NMAX facelift ke khalayak. Baru proses penjualan resminya akan dilakukan di awal tahun 2019. Januari atau Februari gitu… (imo).

Last… Untuk mesin Yamaha sepertinya masih akan tetap mempertahankan mesin SOHC 155 cc Blue Core dengan teknologi VVA nya. Sebab mesin jenis ini sudah tak perlu diragukan lagi durabilitasnya. So… Mari ditunggu bareng-bareng saja Cak. Semoga benar begitu adanya. Yamaha NMAX Facelift dengan kode B6H benar-benar memenuhi ekspektasi publik pecinta skutik premium tanah air. Dan lagi, semoga gak lama-lama banget hadirnya…. hehe… Semoga berguna…. (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, serba-serbi, umum dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke B6H disinyalir Menjadi Kode Produksi Yamaha NMAX Facelift. Berikut Bocoran Fitur dan Time Release-nya

  1. Warung Biker berkata:

    bedanya sama kode 36B apa pak??

    Disukai oleh 1 orang

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s