Rossi: Kesalahan kecil yang harus kamu bayar mahal…!!!

image

Penyesalan Rossi pasca DNF Austin 2016

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Kesalahan kecil yang harus kamu bayar mahal..Yup, itulah kata-kata yang keluar dari mulut pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi usai mengalami kecelakaan prematur di lap tiga MotoGP seri Austin Texas Amerika serikat Minggu sore waktu setempat.
Pebalap asal Italia ini mengalami low side yang menyebabkan dirinya terjerembab bersama Yamaha M1 di tikungan cepat kedua.

Tentu saja situasi saat ini sangat berbeda dengan ban ini (Michelin). Karena musim lalu Bridgestone punya masalah lain namun dengan ban depan yang sangat aman.

Buka pebalap berusia 37 tahun tersebut.

Tahun ini jika kamu membuat kesalahan kecil kamu harus membayarnya. Karena di tikungan itu saya melaju dengan kecepatan yang sama, namun ada dua sisi trek yang “bumpy” mungkin saya terlalu ke dalam dan kehilangan roda depan. Jadi kamu harus terus berkonsentrasi, presisi dan berusaha untuk tak membuat kesalahan.
Dan saat saya menyadarinya motor sudah berada 30 meter di depanku.

Lanjutnya.

image

Rossi crash Austin 2016

Ban Michelin memiliki performa yang bagus saat dikendarai dan saya menyukainya.  Masalahnya adalah kamu tak boleh membuat kesalahan.

Kata Rossi.
Rossi mengawali balap dengan cukup mulus dan berada di posisi kedua sebelum akhirnya dibabat rame-rame oleh empat pebalap sekaligus di trek lurus COTA hingga membuatnya melorot ke urutan enam. The Doctor mengungkapkan turunnya performa M1 di trek lurus saat itu adalah akibat masalah kopling.

Masalahku hari ini adalah saya membakar kopling semenjak start. Dengan alasan tertentu musim ini kami cukup mendapatkan beberapa masalah dengan kopling termasuk di seri Argentina pekan lalu. Akan tetapi kali ini saya membakar kopling jadi saya mendapatkan banyak masalah di dua lap awal karena kopling seringkali slip dan saya harus membuka throttle 50% saja di trek lurus untuk membuat kopling tak semakin terbakar.

Tambah Vale.

Tapi saya tetap bertahan dan berusaha tenang. Karena biasanya setelah temperatur membaik feel terhadap motor akan kembali membaik. Namun saat saya mulai menemukan kembali rasa itu tiba-tiba saja saya terjatuh. Mungkin saya kehilangan konsentrasi. Ini adalah hal yang sangat memalukan karena kita telah bekerja maksimal sepanjang akhir pekan. Saya jauh lebih kompetitif di sirkuit ini dibandingkan musim lalu dan dapat menjalani balapan yang bagus. Namun saya melakukan kesalahan, dan semua terjadi.

Tutupnya.

image

Rossi crash Austin 2016

Akibat jatuhnya dan gagalnya Rossi mendapatkan poin di seri Austin Texas, The Doctor harus rela turun ke urutan tiga pada klasemen sementara pebalap dan terpaut hingga 33 poin dengan Marquez yang memuncaki klasemen sementara.
So… No more mistakes Vale.. or no world champion anymore..!!! (MMz)
Artikel Terkait:


======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di motogp dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Rossi: Kesalahan kecil yang harus kamu bayar mahal…!!!

  1. Angwie berkata:

    semua telah terjadi

    Suka

  2. Mas Sayur berkata:

    Ayo bayar dulu… mau nyelonong aja… #ehh..

    Disukai oleh 1 orang

  3. Mase berkata:

    Kasihan idolaku

    Suka

  4. lamik gemini berkata:

    Ibaratne rossi kaget kok bisa jatuh..

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s