MotoGP: Alex Rins Resmi Temani Iannone di Suzuki hingga 2018 Mendatang

Diposting pada
image
Alex Rins resmi ke Suzuki tahun 2017-2018

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Hari ini, Senin (20/6/2016) secara resmi Ecstar Suzuki MotoGP mengumumkan perihal direkrutnya pembalap Moto2 Alex Rins untuk membalap bersama mereka menemani Andrea Iannone hingga tahun 2016 mendatang.
Alex Rins merupakan pebalap Moto2 yang saat ini sedang membela tim Pons dan memimpin klasemen sementara perolehan poin. Talentanya yang acapkali menyuguhkan pertarungan sengit di lintasan rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi Brivio untuk merekrut pebalap berkebangsaan Spanyol ini.
“Alex Rins adalah pembalap muda yang selalu menunjukkan talentanya pada level tertinggi dalam perebutan gelar juara dunia dalam semua debutnya di setiap kelas. Pembalap seperti inilah yang menjadi incaran Suzuki untuk berkembang bersama kami”, tutur Davide Brivio, manager tim Ecstar Suzuki MotoGP.


“Berpasangan dengan Andrea Iannone, pembalap muda seperti ini membuat kami yakin akan membawa kami mengembangkan GSX-RR jauh lebih baik hingga akhirnya kami bisa bertarung pada level maksimum”, tambah manager yang pernah memegang pebalap sekaliber Valentino Rossi ini.
Sebelumnya memang sempat mencuat kabar jika Johan Zarco juga digadang-gadang bakal dipilih Suzuki menjadi tandem Iannone. Namun dengan pernyataan resmi dari tim maka Zarco harus rela memilih tim lain.

image
Alex Rins on action

Tak hanya Zarco, Aleix Espargaro yang saat ini masih membela Suzuki pun harus rela angkat kaki dan mencari tim baru dimana ia bakal berlabuh musim depan. Kabar terbaru menyebutkan jika Aleix Espargaro tengah diincar tim Aprilia, dimana ia pernah membela tim ini dengan bendera CRT beberapa tahun silam.
Mengenai Zarco yang beberapa waktu lalu terlihat sedang mengetes Suzuki GSX-RR, hal itu tak lebih sebagai persiapannya dalam menghadapi balapan ketahanan 8 jam di Suzuka, Jepang. Mengenai masa depannya gencar tersiar kabar bahwa pebalap Moto2 tersebut bakal ditarik oleh tim satelit Tech3 Yamaha, menggantikan posisi Pol Espargaro dan Bradley Smith yang memilih melipir ke tim pabrikan KTM.
So, dengan begini Alex Rins merupakan pembalap ketiga dari ajang Moto2 yang bakal naik kelas musim depan. Setelah Sam Lowes ke Aprilia, Jonas Folger di Tech3 Yamaha dan kali ini Rins, resmi membalap bersama Suzuki mendampingi Andrea Iannone setidaknya hingga tahun 2018 mendatang.. (MMz)
=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

6 thoughts on “MotoGP: Alex Rins Resmi Temani Iannone di Suzuki hingga 2018 Mendatang

  1. Enak,ya ..
    Pembalap moto 2 beberapa tahun terakhir bisa langsung ke tim Pabrikan…
    **eh. Suzuki nggak punya tim satelit,ya…

Tinggalkan Komentar di sini