Vinales Menangi MotoGP Fantastis Silverstone 2016. Crutchlow Dua Rossi Tiga

image

Vinales menangi MotoGP Silverstone 2016

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Belum hilang rasanya jantung dibuat berdetak kencang pasca menyaksikan jalannya balapan MotoGP yang digelar di sirkuit Silverstone Inggris 2016 ini. Bagaimana tidak, semenjak lampu start dipadamkan semua pebalap berlomba-lomba demi menempati posisi terdepan.
Namun saking menggebunya ambisi para pebalap, dengan sangat terpaksa harus memakan korban. Pasalnya jelang tikungan kedua pasca start Pol Espargaro pebalap Monster Tech3 terlibat kecelakaan hebat dengan Loris Baz, rider dari Avintia Racing Ducati. Karena hebatnya tabrakan motor Ducati yang dikendarai oleh Baz sampai terlempar, terguling dan menghancurkan fairing penutup mesinnya. Kedua pebalap yang terlibat kecelakaan pun terpaksa harus ditandu dan mendapatkan penangan khusus dari para tim medis. Terutama Loris Baz, yang tergeletak cukup lama pasca mengalami kecelakaan tersebut. Praktis pihak Race Director langsung mengibarkan bendera merah tanda balapan dihentikan guna mengetahui kabar lanjutan dari pebalap yang terlibat kecelakaan.
Berselang beberapa waktu dalam penanganan tim medis sirkuit Silverstone, dengan sangat melegakan Loris Baz yang diangkat menggunakan tandu sempat melambaikan tangan kepada penonton. Sebuah sign kepada semua penonton bahwa ia baik-baik saja.
Untuk alasan ini akhirnya pihak RD mengambil keputusan untuk melanjutkan balap. 19 pebalap dengan 19 lap balapan.
Start dikembalikan dari posisi semula seperti saat hasil kualifikasi. Yakni Crutchlow, Rossi dan Vinales. Pasca bendera start dikibarkan semua pebalap kembali membuka throttle dalam-dalam demi memperebutkan posisi terdepan. Vinales yang memang terlihat sangat kuat semenjak sesi FP1 langsung melesat meninggalkan Rossi dkk yang sedang berjibaku memperebutkan posisi kedua.
Nah,,,, posisi podium 2 inilah yang akhirnya menjadi kue lezat untuk diperebutkan antara Rossi, Crutchlow, Iannone , Marques dan Pedrosa.


Hingga beberapa lap jelang akhir balapan kelima pebalap ini saling adu kepiawaian,menunjukkan potensi masing-masing. Jantung penonton semakin dibuat terpacu kala Rossi dan Marquez sempat bertarung head to head demi memperebutkan posisi dua. Jujur,,, ingatan sontak langsung ditarik ke Sepang Clash tahun lalu. Namun untungnya semua berjalan dengan lebih kondusif. Tak seseram kejadian di Malaysia tahun 2015 silam.
Hasil Lengkap MotoGP Silverstone 2016

image

Hasil 10 besar MotoGP Silverstone 2016

Justru pasca berhasil menyalip Rossi Marquez malah terlibat pertarungan hebat dengan Crutchlow. Hingga akhirnya justru membuatnya melebar dan kehilangan posisi tiga dan turun ke posisi lima di belakang tekam setimnya, Dani Pedrosa.
Rossi yang sejatinya sudah tak cukup mampu bertarung dan (hampir) pasrah di posisi empat seakan menerima tembakan panah lucky dari sang Dewi Fortuna. Akibat melebarnya Marquez maka otomatis Rossi bisa naik podium dan menyabet posisi tiga setelah sebelumnya Andrea Iannone juga mengalami crash akibat hilangnya front end.
Hingga race berakhir posisi pebalap tak banyak berubah. Vinales juara, Crutchlow dua dan Rossi ketiga. Sementara Marquez yang berhasil menyalip Pedrosa pada akhirnya berhasil menutup MotoGP Silverstone 2016 ini di posisi empat.
Semakin menarik memang mengikuti jalannya balap MotoGP musim 2016 ini. Akibat penyeragaman ECU dan pemasok ban tunggal membuat tim-tim non unggulan mampu berbicara di balap kelas para raja ini bro sis… Nyatanya Vinales menang, disusul Crutchlow dan Rossi… (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di motogp dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Vinales Menangi MotoGP Fantastis Silverstone 2016. Crutchlow Dua Rossi Tiga

  1. luthfiotoclash berkata:

    Mas bro, mantaps ulasannya mas. Semoga semakin maju dan berkembang. Barokallah mas bro. Jangan lupa mampir juga mas bro ke lapak saya.

    Buat yang belum nonton GP silverstone
    http://otoclash.com/2016/09/download-video-full-race-motogp-silverstone-inggris-2016/

    Suka

  2. Otoclash berkata:

    Mas bro.. Makasih yah udah kasih likes di blog ku..
    http://otoclash.com

    Maju terus blog mu mas broo…

    Suka

  3. galakxi berkata:

    seru kali prtarungan mar ama rossi..marques..dan cal..tpi ttep rossi…

    Ngeri!!Mayat para pengedar narkoba tergeletak di jalanan filipina. https://galakxi.wordpress.com/2016/09/06/fotomayat-pengedar-narkoba-di-tembak-mati-di-jalanan-filipina/

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s