Yamaha BK6 aka New Vixion Facelift Selesaikan Tahap N100. Hanya Tinggal Menunggu Waktu untuk Terspyshot…!!!

Diposting pada

image
Yamaha New Vixion facelift masuk tahap N100

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Jelang akhir tahun Yamaha kembali menggeliat dalam mempersiapkan produk-produk andalan mereka untuk dilempar ke pasar awal tahun nanti. Seperti halnya Yamaha BK6, disinyalir sebagai New Vixion facelift yang telah masuk tahap N100.
Tahap N100 merupakan tahapan dalam produksi sebuah sepeda motor dimana komponen-komponen pendukung sebuah sepeda motor telah lengkap diproduksi sebanyak 100 unit. Nah, komponen per komponen dari masing-masing vendor ini nantinya akan dikirim ke pabrikan untuk dirakit secara menjadi sebuah unit sepeda motor utuh. Jika sudah begini maka siap-siap saja selama dua atau tiga bulan ke depan kita akan disuguhi spyshot penampakan si New Vixion wara wiri di jalanan guna tes durabilitas.

Berdasarkan info yang telah lama beredar mengenai New Vixion facelift, memang sepertinya Yamaha akan lebih menitikberatkan pada perubahan tampilan fisik semata. Disinyalir bodi si New Vixion facelift ini nantinya akan sedikit mirip dengan Kawasaki Z250 SL (single cylinder), dikuatkan dengan informasi yang menyebutkan jika ada beberapa mounting berbeda dibanding Yamaha Vixion current.
Untuk urusan dapur pacu menurut informasi yang dishare IWB kemungkinan si New Vixion facelift masih akan menggunakan mesin yang identik dengan Vixion saat ini. Bisa jadi Yamaha akan tetap mempertahankan konfigurasi mesin SOHC 150cc 4 valve liquid cooled. Sayangnya untuk informasi lebih jauh mengenai mesin masih tertutup rapat bak ikan asin yang ditutup “kekep” . Apakah masih sama plek dengan mesin saat ini atau bakal mendapatkan sedikit sentuhan lembut misalnya update berupa teknologi VVA seperti yang disematkan pada NMax demi mendongkrak tenaga dengan konsumsi BBM nan lebih efisien.
Last… Jika tidak ada perubahan Yamaha New Vixion versi facelift ini bakal dirilis pada sekitaran triwulan tahun 2017 nanti. Jika saat ini produksinya sudah masuk tahap N100, maka rasa-rasanya persiapan dua hingga tiga bulan ke depan merupakan waktu yang cukup pas bagi Yamaha untuk mempersiapkan New Vixion facelift. Sebab konon Yamaha selalu melakukan uji coba jalan terhadap motor barunya hingga menempuh jarak 30.000 kilometer. Maka tak heran jika dalam dua atau tiga bulan ke depan kita bakal disuguhi spyshot New Vixion facelift ini.. Monggo, siapkan kamerane msbro… (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

0 komentar

  1. Maaf saya mau tanya, kode bk6 itu kode mesin nva atau akan ada generasi baru dari vixion series?

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini