Gamblang: Headlamp sampai Buritan Suzuki GSX-S150

Diposting pada

image
Suzuki GSX-S150

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Semakin mendekati momen perilisannya semakin juga Suzuki GSX-S150 lebih berani menunjukkan bodi utuhnya. Setelah sekian lama kita hanya disuguhi berupa printhilan part mulai dari bodi belakang, bentuk jok, hingga yang terbaru yakni shroud dan undercowl, maka kali ini melalui gambar terlampir di dalam brosur, kita sudah bisa melihat bentukan utuh versi naked dari Suzuki GSX-R150 ini.
Yup, dari gambar yang dishare oleh kang Taufik TMCBlog, di sana bisa kita lihat Suzuki GSX-S150 dibekali dengan mesin yang identik dengan milik Satria F150Fi. Yakni mengusung mesin berkapasitas 150cc DOHC dengan pendingin cairan dan bertransmisi 6 percepatan.

Bagian belakang mulai dari jok pengendara, tempat duduk boncenger hingga model stoplamp dan spakbor belakang sama persis dengan GSX-R150/GSX-R125. Yang membedakan adalah dudukan atau pegangan footstep belakang. Jika GSX-R150 menggunakan pipa besi yang dibautkan dengan sasis, maka pada GSX-S150 pipa besi pemegang footstep belakang tersebut langsung dilas dan dijadikan satu dengan sasis.
Beralih ke depan, shock masih standar tanpa menggunakan model upside down. Sementara untuk piringan cakram, masih sama dengan Satria F150Fi yakni dibautkan dengan dudukan pada velg, bukan di tromol depan.
Untuk headlamp, menurut MMz bentuknya lebih mirip seperti punya Satria F150Fi. Hanya saja desainnya dibuat agak memipih/flat agar headlamp terkesan merunduk. Dipadu dengan visor di depan speedometer membuat tampilan depan GSX-S150 ini layaknya sebuah motor street fighter. Dan jika kita amati dari kaca reflektornya yang sempit, maka besar kemungkinannya motor ini juga sudah mengaplikasikan teknologi LED sebagai pengganti bohlam.
image
Buritan Suzuki GSX-R150/GSX-S150

Last.. Suzuki GSX-S150 sendiri rencananya bakal diperkenalkan di pekan IMOS 2016 yang akan digelar mulai tanggal 2 November esok hingga tanggal 6 November nanti. Dari sana maka kita bakal mengetahui bagaimana wujud asli dari GSX-S150 maupun GSX-R150. Sebab menurut kabar yang beredar, kedua motor ini bakal dirilis secara bersamaan. Mengenai harga masih belum pasti bakal dipasang di angka berapa. Namun yang pasti motor naked dan fairing terbaru dari Suzuki ini bakal dibanderol semepet mungkin dengan kompetitor. Atau bisa jadi justru lebih murah mungkin? Untuk motor yang bermain power di angka 19 PS an, siapa yang tak bakal tergiur coba..???
So.. Suzuki GSX-S150..?? Ganteng ora masbro..??? (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Gamblang: Headlamp sampai Buritan Suzuki GSX-S150

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini