Berikut Penjelasan Perihal BC Undangan Saluran BBM yang Katanya Ulah Hacker

image

BC Undangan saluran tak membahayakan

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Sudah dua hari ini jagad Black Berry Messenger (BBM) dihebohkan dengan Broad Cast tentang undangan sebuah saluran BBM. Menariknya, dalam undangan itu anda ditawarkan sebuah iming-iming berupa BBM inject tanpa kuota. Artinya anda bebas BBM an tanpa takut kehabisan kuota.
Nah, setelah merebak, hampir semua melakukan BC termasuk beberapa teman yang juga mengirimkan ke MMz, tetiba muncul lagi sebuah BC susulan yang memberitakan bahwa BC undangan saluran tersebut adalah ulah hacker yang bisa menyedot dan mengcopy semua data-data anda di BBM untuk digunakan sebagai sarana kejahatan.
Kira-kira seperti ini bunyinya:
Bagi yang sudah terlanjur bergabung di saluran bbm .. Segera uninstall bbm anda di app store dan baru donlod ulang .  Sebelum data data anda disedot para hacker

pesan dr menkominfo  indonesia

teman teman kalo ada undangan saluran bbm ..jgn diterima … itu kerjaan hacker yang mau menduplikat kontak bbm dan data data pribadi email … nantinya akan dibuat kejahatan … dan anda akan terlibat didalamnya.

image

Beberapa undangan saluran yang masuk ke pesan MMz

Tak pelak, banyak sekali teman-teman MMz yang merasa khawatir dan menanyakan hal ini kepada MMz. Dan untungnya saat blog walking MMz menemukan sebuah informasi penting yang dishare oleh juragan nganu satuaspal.com mengenai informasi perihal kebenaran BC undangan saluran BBM tersebut.


Lantas benarkah semua ini adalah ulah hacker? Simak penjelasan berikut dari banjarmasin.tribunnews.com, 

Penggemar dunia IT, Luthfiannoor Awwali dari Uniska TI Semester 7 menjelaskan jika itu cuma spam iklan. “Jangan diklik, sudah 242 akun BBM yang kena spam itu. Otomatis menjadi broadcast atau menjadi status bila bergabung,” katanya.

Warga Banjarmasin, pecinta dunia IT lainnya, Khairi Adha menjelaskan, jika masyarakat tidak perlu bingung dan resah. Karena hanya saluran BBM sejenis fanpage.

image

Bahkan solusi untuk mengatasi undangan saluran pun sudah keluar

“Menurut saya sih itu cara olshop biar dapat minat pelanggan. Bukan jenis cara hacker, soal BC kontak BBM dan data email akan otomatis ke-hack itu hoax, nggak akan kena hack. Itu hanya cara olshop aja dengan membuat nama “saluran BBM” nantinya berubah menjadi nama olshop atau apalah tergantung niat si pembuat saluran” katanya. 
So… Atas penjelasan itu bisa diambil kesimpulan bahwasannya BC yang telah membuat gaduh dunia per BBM-an tersebut  adalah tak sepenuhnya membahayakan.
1. Itu bukan kerja hacker
2. Kontak BBM dan data email ke-hack adalah hoax.
3. Disinyalir itu merupakan strategi beberapa olshop untuk mempromosikan usahanya.

image

BC susulan perihal undangan BBM yang katanya ulah hacker

Jadi tak ada unsur membahayakan di BC tersebut. Jika anda sudah terlanjur klik dan gabung, sudah tenang… Biarkan saja, toh itu juga gak akan berpengaruh atau membahayakan data kontak dan email anda..
Pelajaran yang bisa diambil adalah, jangan keburu-buru klik dan gabung segala sesuatu yang mengiming-imingkan kegratisan dan kemudahan… :mrgreen: (MMz)
============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di serba-serbi, umum dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Berikut Penjelasan Perihal BC Undangan Saluran BBM yang Katanya Ulah Hacker

  1. lamik gemini berkata:

    Ternyata begini.. hehe

    Suka

  2. andhi_125 berkata:

    Ndak punya bebe saia

    Disukai oleh 1 orang

  3. desi berkata:

    mau tanya aku sudah terlanjur ikut dan katanya segera uninstal dan saya pun hapus applikasinya .. nah yang mau saya tanyakan kenapa pas udah terinstal bbm baru malah susah masuknya boro2 mau login malah muter terus disuruh pakai wifi pun tetep ga bisa .. mohon pencerahannya
    makasih

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s