Begini Kalau Emak-emak Sudah Ngamuk. Helm Harganya Berapa? Sejuta…?

oleh



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Menjadi video viral di jagad permedsosan tanah air, berikut ini kronologi emak-emak yang nggigit tangan Pak Polisi di Kudus, Jawa Tengah.

Dua hari belakangan netizen seakan digegerkan dengan aksi seorang ibu-ibu yang marah-marah tatkala hendak ditilang oleh seorang polisi. Kesalahannya jelas, si ibu yang mengendarai motor matik ini tak memakai helm dan bahkan saat ditanya kelengkapan surat-suratnya, si ibu ternyata gak bawa SIM dan STNK Cak.. Loalah…
Adalah Briptu Erlangga Hananda Seto yang menjadi korban keganasan ibu-ibu tersebut. Menurut Kasatlantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto, kejadian itu berawal saat Anik, nama wanita tersebut melintas di Jalan Ahmad Yani Kudus. Tepatnya perempatan Bank BNI, tak jauh dari hiruk pikuk kebakaran hebat yang melanda pusat perbelanjaan Matahari Mall Kudus, pagi itu, Kamis (22/02/2018) sekitar pukul 06.30.
Baca juga:


Mengetahui pemotor yang tidak memakai helm, maka otomatis Briptu Erlangga memberhentikannya. Namun yang terjadi, sungguh di luar dugaan Cak, si ibu ini malah marah-marah, membentak dan ngamuk sama Pak Erlangga. Dan yang lebih parah lagi, aksi gigit ala Tyson pun dilakukan, bukan di kuping sih, melainkan di tangan sebelah kanan… Walah…

“Saat ibu itu melintas, anggota kami menghentikannya karena dia tidak mengenakan helm. Saat ditanyakan kelengkapan suratnya, ternyata dia tidak punya SIM dan STNK, yang dibawa tidak sesuai dengan kendaraannya,” ujar Pak Eko seperti dilansir dari Kompas, (22/08).
“Sampai akhirnya anggota saya digigit tangan kanannya sampai membekas. Kami amankan ibu tersebut, kami tilang kendarannya, dan petugas yang digigit kami suruh membuat laporan dengan bukti visum,” lanjut Kasat Lantas Kudus tersebut.

Meneruskan masalah ini, menurut Pak Eko, ibu itu langsung dibawa ke markas Satreskim Polres Kudus untuk diperiksa.
Di sisi lain, banyak warganet yang dibuat heran sekaligus geli dengan tingkah ibu-ibu tersebut. Dalam rekaman video amatir yang direkam oleh warga, sang ibu bahkan sempat menuntun motor matik yang telah dimatikan mesinnya, membentak polisi, lalu dengan sengaja menabrakkan motor berpelat nomor K 2899 HR yang dibawanya ke tubuh polisi itu dengan ekspresi gregetan.
Sesaat kemudian, si ibu mendekati polisi dan menggigit tangan kanannya. Padahal polisi tersebut sudah dengan sopan menegur wanita tersebut.

Panjenengan itu mboten mbeto helm ditilang kok mboten gelem (anda itu tidak bawa helm ditilang kok tidak mau)?” Tanya Pak Polisi tersebut.

Sadisnya, si ibu malah menjawab,

“Sudah, helm harganya berapa tak kasih uang, satu juta?” Tukasnya.

Loalah buk… Untung ibu saya gak bisa naik motor. Jadi aman dari hal-hal yang demikian Cak… btw, helm harga sejuta itu merk apa ya….? Ada yang mau bantu jawab? Semoga berguna…(mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini