Hati Siapa yang tak Miris Menyaksikan Nasib Motuba Cantik ini

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Mobil tua bangka atau acapkali disingkat menjadi motuba memang menjadi hobi klasik sekaligus asik bagi beberapa orang yang tak ingin tampil seperti “arus” yang sedang populer. Bukannya tak memiliki uang untuk membeli mobil keluaran terbaru, namun mereka memang sengaja ingin merawat dan melestarikan mobil-mobil yang pernah berjaya selama era tahun 80-an hingga tahun 90-an yang lalu.

image

Honda Civic Estilo

Namun seiring dengan laju derasnya jaman, nyatanya masih  begitu banyak emas-emas motuba teronggok tak diketahui keberadaannya oleh para kolektor dan pecinta mobil-mobil tua. Seperti halnya yang dialami oleh sesosok Honda Civic Estilo ini.

Diunggah oleh bro Roy Whae, Honda Civic Estilo, yang sejatinya kerap menjadi incaran ini terlihat sangat tak terurus. Dibiarkan teronggok begitu saja di bawah rerindang pohon, mobil berkelir putih cantik ini begitu merana. Dikerubuti oleh dedaunan kering, hingga rumput yang mulai menjalar merangkak ingin menyentuh lantainya. Miris, hati siapa yang tak trenyuh melihat keadaan seperti ini.

Padahal jika kita perhatikan, mobil ini tergolong bekas mobil cantik yang telah mendapatkan upgrade modifikasi dari sang owner. Lihat saja velg yang sudah tidak standar dengan kondisi suspensi yang telah diceperkan.Sudah barang tentu mobil ini pasti menjadi primadona sang owner di masa jayanya.

Honda Civic Estilo sejatinya memiliki mesin yang sama dengan saudara kembarnya, Honda Civic Genio. Honda Civic Estilo dan Genio memakai mesin berkapasitas 1600cc 4 silinder 16 valve dengan teknologi SOHC. Mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sampai 120 Hp (cukup besar untuk mesin 1600 cc taun 90 an), sedangkan untuk saat ini saja setelah hampir 25 tahun mesin unggulan honda ada pada honda Jazz yang berkapasitas 1500 cc yang tenaga maksimumnya sama dengan Civic Estilo/ Genio ini. Untuk konsumsi BBM Civic Estilo dan Genio tidak terlalu boros untuk ukuran mobil lawas yakni berkisar 1:9 (dalam kota) dan 1:12 (untuk luar kota/ jalan bebas hambatan).

Bodi mungil nan sporty inilah sepertinya yang menjadi incaran para sedan lovers. Sudah barang tentu versi hatchback dari Civic Genio ini sangat mudah dimodifikasi. Cukup bermain dengan velg dan mobil ini sudah terlihat jauh lebih sporty. Maka tak heran kiranya jika sekarang Honda Civic Estilo lansiran tahun ’95-an dengan kondisi siap “pancal” harganya bisa saja menyentuh angka di atas 100 jutaan.

honda-estilo

modifikasi ringan Honda Civic Estilo 

Last.. Si cantik estilo di atas berada di kawasan Cimanggis, Depok pulau Jakarta sana. Ada yang berminat menyelamatkanya…??? (MMz)

==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di mobil, Tak Berkategori dan tag , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Hati Siapa yang tak Miris Menyaksikan Nasib Motuba Cantik ini

  1. hr15de berkata:

    Ikon mobil gaul 90an sampe 2000an.. Sedih euy ngeliat kondisinya gitu. Bener tuh, harga pasarannya kalo kondisi bagus bikin bergidik, ngalah2i mpv umur 6-8tahunan.

    Disukai oleh 1 orang

  2. klikenter berkata:

    kalo tinggal rehab bodi, tak adopsi waelah (asal kenal si empunya & hargane cucok, he3)

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s