Jelang Balap Perdana di Qatar, Vinales Khawatir Rossi Masih Bersandiwara

rossi_USA-2015_01-640x420_c

Vinales nilai Rossi masih memendam potensi asli motornya

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Jelang balapan perdana yang akan digelar di sirkuit Losail Qatar, pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales mulai buka suara perihal rekan setimnya, Valentino Rossi. Pembalap berjuluk the Top Gun yang kerap menjadi pembalap tercepat di sesi tes pramusim ini berpandangan jika sebenarnya Rossi masih bersandiwara.

Yup, ungkapan Vinales ini bukan tanpa alasan. Pasalnya pebalap asal negeri Spanyol tersebut sudah hafal benar dengan karakter dan habit seorang Valentino Rossi. terlihat terseok-seok dan kesulitan mengendarai Yamaha YZR-M1, nyatanya tak justru membuat Vinales merasa di atas angin karena kerap mengasapi teammate nya tersebut. Diungkapkan Vinales, selama sesi tes pramusim Rossi selalu memakai sasis yang berbeda dibanding dirinya. Jadi dia (Vinales) tak tahu benar seberapa potensi motor M1 yang dikendarai Rossi.

“Selama sesi tes pramusim dia (Valentino) selalu memakai sasis yang  berbeda denganku. Jadi aku tak tahu apakah dia benar-benar kesulitan mengendalikan motornya. Sebab seperti kalian tahu, Valentino sudah tahu benar seluk beluk M1. Dia bukan baru memegang motor tersebut. Jadi aku khawatir Rossi hanya bersandiwara”, tutur Maverick seperti dilansir dari sebuah media online internasional.

Perkataan Vinales tersebut rasanya memang ada benarnya juga sih bro sis.. Jika anda seorang pengidola Valentino, tentu anda sudah tahu benar perihal watak dan habit pembalap pemegang 9 kali titel juara dunia MotoGP tersebut. Bahkan sering terdengar istilah bahwa Rossi is Sunday Racer. Artinya, mlempem di sesi tes tak lantas membuat Vale kedodoran di saat balapan (hari Minggu). Yang ada justru sering berkebalikan. Pebalap yang kini genap berusia 38 tahun tersebut acapkali berhasil juara seri dari posisi start 5,6,atau bahkan 8 sekalipun.

Terlebih dalam dunia balap, apapun itu, rekan setim sekalipun adalah lawan ketika berada di lintasan. Dan melihat potensi Vinales, rasanya Yamaha kembali mengambil langkah berani dengan menduetkan pembalap bernomor start #25 tersebut dengan Valentino. Walaupun hubungan keduanya saat ini baik-baik saja, namun berkaca dari kisah Rossi dan Lorenzo sepertinya banyak pihak yang khawatir hubungan keduanya (Rossi dan Vinales) juga akan serupa dengan kisah kurang harmonis antara The Doctor dan Porfuera. Terlebih selama ini baik Rossi dan Vinales belum sekalipun terlibat persaingan head to head dalam sebuah seri balapan.

img_20170131_173533.jpg

Salah satu aksi Valentino Rossi di tes pramusim Phillip Island

So.. apapun itu alasannya, tentu data dan potensi sejati dari seorang pembalap tentu tak akan ditunjukkan begitu saja kepada lawan, bahkan pada rekan segarasi sekalipun. Dan sepertinya Vinales sudah hafal benar dengan ini. Sebab jika sampean cermatin bro sis.. di tes Qatar kemarin Rossi justru menggunakan Yamaha M1 dengan fairing versi lawas. Artinya tanpa tambahan winglet tersembunyi di sisi kanan dan kiri fairingnya. Terlebih dengan mencermati ucapan Vinales yang mengatakan jika Rossi selalu menggunakan sasis berbeda (versi terbaru), maka potensi Rossi menyembunyikan kemampuan asli motornya sangatlah besar adanya.. Nah loh… (MMz)

Baca juga

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • motomazineblog@gmail.com
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Jelang Balap Perdana di Qatar, Vinales Khawatir Rossi Masih Bersandiwara

  1. Mase berkata:

    Drama…

    Disukai oleh 1 orang

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s