MotoGP: Alex Rins Pastikan Membalap di Argentina, Cedera bukan Halangan

motogp-suzuki-motogp-2017-launch-2017-alex-rins-team-suzuki-ecstar-motogp

Alex Rins pastikan turun balap di MotoGP Argentina

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Pebalap Ecstar Suzuki Alex Rins pastikan mengambil jatah balap di sirkuit Argentina pasca mendapat kartu hijau dari tim dokter yang menangani cideranya. Yup, walaupun menderita cidera akibat terjatuh saat latihan motocross, pebalap berstatus rookie ini nekat membalap demi mengumpulkan poin yang tentu sangat berperan penting dalam kejuaraan.

Rins mendapat cidera ringan saat berlatih di dengan Suzuki RM-Z nya. Pasca kecelakaan Rins dianjurkan untuk melakukan cek lebih mendalam di Rumah Sakit Dexeus dan dinyatakan menderita retak pada pergelangan kaki kanannya, namun tanpa adanya dislokasi tulang. Selanjutnya ia dirawat secara medis dan meskipun belum mampu menggerakkan kakiknya 100% dia akan tetap membalap di Argentina. Untuk berjaga-jaga, tim dokter pun akan melanjutkan proses physiotherapy saat sesi latihan di sirkuit Termas de Rio Hondo akhir pekan ini.

Balapan perdanaku si Qatar sungguh menjadi pengalaman luar biasa,dan jujur saya ingin selalu tampil lebih cepat. Saya tak sabar lagi menunggu berlangsungnya seri kedua dengan segala emosi yang tercipta di dalamnya. Sirkuit Argentina merupakan salah satu sirkuit yang saya sangat suka. Saya percaya bahwa saya akan sangat menikmati berakselerasi dengan GSX-RR dan saya juga berharap mampu tampil lebih cepat juga di lintasan lurus. Saya mendapat luka ini saat berlatih (motocross) minggu lalu. Ini bukan luka serius  tapi hanya butuh pemulihan. Saya sangat berharap luka ini tak menyakitkanku agar aku mampu melanjutkan kelas balapku bersama Suzuki“, terang Rins.

alex-rins-cleared-for-racing-at-argentinian-gp.jpg

Aksi Alex Rins di Qatar

Seperti yang kita tahu bro sis… Alex Rins merupakan salah satu bakat penuh talenta dari negeri Spanyol. Sejak bergabung di Moto2 pebalap yang sering tampil nekat ini kerap beradu skill dengan Johann Zarco, pebalap Perancis yang kini juga naik kelas ke MotoGP dan membela tim Monster Yamaha Tech3. So… kita lihat saja bagaimana aksi Rins nanti saat berlaga di lintasan Argentina. Yang pasti saat ini, pasca dicabutnya hak istimewa oleh Dorna, Suzuki GSX-RR memang tampil lebih kompetitif dan cepat. Terbukti, jika saja tak terjatuh di Qatar, Andrea Iannone berpeluang besar naik podium. Tak hanya itu, sejak tahun lalu pun kemampuan GSX-RR sejatinya sudah mulai terlihat, terutama saat Vinales berhasil menangi salah satu balapan seri di MotoGP Silverstone Inggris September tahun 2016 kemarin… (MMz)

Baca Juga:

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, Tak Berkategori dan tag , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s