Vinales Dominasi FP1 dan FP2 MotoGP Argentina, saat Rossi Terseok-seok Keluar 10 Besar

Diposting pada 152 views


Vinales dominasi FP1 dan FP2 MotoGP Argentina

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Sesi free practice 1 dan 2 telah resmi bergulir di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina, kemarin waktu setempat. Maverick Vinaled yang diunggulkan pasca menangi MotoGP Qatar pun kembali mendominasi jalannya FP1 dan FP2 di negeri Amerika Latin tersebut.
Vinales yang tampil tanpa kendala terus mempertajam catatan waktunya di atas Yamaha M1. Pebalap bernomor 25 ini mencatatkan waktu di angka 1m40.356 detik di sesi FP1 dan dipertajam menjadi 1m39.477 detik di FP2. Tak ada satu pebalap pun yang mampu atau bahkan melebihi catatan waktu tersebut. Marc Marquez yang biasa tampil cepat di Argentina sekalipun hanya mampu menjadi pebalap tercepat kedua di sesi FP2 dengan jeda waktu sebesar 0.301 detik atas Vinales.
Hasil FP1 MotoGP Argentina. Pict: Monster Yamaha Tech3

Berbeda dengan Vinales yang terlihat nyaman dengan M1-nya, rekan setim sekaligus senior di Yamaha, Valentino Rossi justru masih meraba dan mengeluhkan performa M1 terutama saat memasuki tikungan. Memakai sasis versi 2017 Rossi mengaku jika terlalu banyak gerakan di bagian depan akibat ban Michelin baru yang dinilai Rossi terlalu soft dengan sasis M1 yang baru. Akibatnya, Vale tak mampu memaksimalkan kemampuan corner speed-nya dan terus kehilangan waktu di tiap tikungan. Dan jelas, ini bukan habit Rossi sama sekali… Ditanya perihal situasinya saat ini, The Doctor mengatakan jika semua memang tak terlalu buruk. Artinya dengan ban belakang yipe hard yang harus dicoba pebalap sebanyak 5 lap dalam FP1 dan FP2, Rossi masih cukup kompetitif dengan mencatatkan waktu di angka 1m41 detikan, berbeda tipis dengan Vinales yang menorehkan waktu 1m40.888 detik. Artinya, peluang untuk berkompetisi di hari Minggu masih terbuka lebar.
Rossi terus berjuang menemukan solusi untuk ban depan Michelin

Namun gak semudah itu juga bro sis, pasalnya hasil akumulasi dari FP1 s/d FP3 lah yang dijadikan tolok ukur apakah si pebalap bisa langsung menuju ke Qualification Practice 2, ataukah harus nyanthol dulu di QP1. Dan jika Rossi ingin langsung masuk ke QP2, maka ia harus berjuang keras agar mampu tampil bagus di FP3 esok pagi (waktu setempat). 
Kombinasi waktu FP1 dan FP2 MotoGP Argentina 2017

Last… Vinales yang berhasil mendominasi FP1 dan FP2 MotoGP Argentina memang terlihat nyaman dengan M1-nya. Berbeda dengan Rossi yang harus berjuang keras menemukan setting terbaik untuk M1 versi 2017 yang diakui Rossi sedikit agak berbeda dibanding versi terdahulu.
“Aku tak tahu kenapa, tapi bagiku M1 2016 jauh lebih natural”, tutur peraih 9 kali juara dunia yang akan melakoni balap grand prix ke 350 kalinya di GP Argentina akhir pekan ini…. (MMz)

Baca Juga:

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e

8 thoughts on “Vinales Dominasi FP1 dan FP2 MotoGP Argentina, saat Rossi Terseok-seok Keluar 10 Besar

  1. Duh dek….
    Cak Rossi… 🙁
    bakulkangkungjpr1.com/2017/04/07/terkait-part-racing-sarppt-papua-modern-motor-siap-melayani-pesanan-konsumen-di-wilayah-jayapura-papua/

Silahkan Komentarnya Kangbro